get app
inews
Aa Read Next : Bukti menguat! Dugaan TPPU Bisnis Sembako di Kebumen Mulai Temukan Titik Terang

7 Nama Pasukan Iblis Berikut Tugasnya, Kalimat Ini Jadi Senjata Melawannya

Minggu, 05 Maret 2023 | 10:28 WIB
header img
Ada 7 nama pasukan iblis yang bisa dikenali, berikut tugasnya dalam menggoda manusia. Foto ilustrasi bwar power score rpg
  1. Al-Walhan

Al-Walhan, keturunan iblis satu ini bertugas mengganggu urusan bersuci manusia. Setiap manusia dibuatnya selalu ragu-ragu dan waswas saat berwudlu, mandi atau aktivitas thaharah lainnya.

Al-Walhan mempengaruhi manusia untuk menggunakan air secara berlebihan.

  1. Al-Khanzab

Al-Khanzab, anak iblis satu ini secara khusus menganggu shalatnya manusia. Anak cucu Adam dibuatnya malas shalat, melanggar etika shalat, melakukan hal-hal yang dapat membatalkan shalat, tidak khusyu' saat shalat dan lain-lain.

Di luar nama-nama itu, berdasarkan buku Ensiklopedia Ruqyah karya Iding Sanus, masih banyak pasukan iblis yang bertugas membawa misi besar menyesatkan manusia secara massal.

Iding mengatakan berdasarkan satu riwayat setiap hari iblis bisa melahirkan anak dengan jumlah besar sesuka dia. Setiap prajurit yang berhasil menyesatkan manusia, dijanjikan iblis mendapat mahkota yang tinggi, sebagaimana dalam hadits riwayat Ibnu Hibban, al-Hakim dan al-Thabrani dari haditsnya Abi Musa al-Asy'ari berupa hadits marfu'.”

Lantas bagaimana senjata menghadapi sang penggoda atau iblis ini? Simak penjelasan berikut ini mengenai senjata melawan iblis:

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut