get app
inews
Aa Read Next : Peran Strategis Alumni Politeknik Kementan dan Mahasiswa MBKM dalam Pertanian Modern

7 Nama Pasukan Iblis Berikut Tugasnya, Kalimat Ini Jadi Senjata Melawannya

Minggu, 05 Maret 2023 | 10:28 WIB
header img
Ada 7 nama pasukan iblis yang bisa dikenali, berikut tugasnya dalam menggoda manusia. Foto ilustrasi bwar power score rpg

DEPOK, iNewsDepok.id - Ada 7 nama pasukan iblis yang bisa dikenali, berikut tugasnya dalam menggoda manusia. Iblis memiliki misi utama menyeret manusia ke lembah nista, dengan berbagai upaya agar manusia mengikuti perintahnya, baik dari arah depan, belakang, kanan dan kiri.

Menurut Imam Mujahid, seperti dikutip Syekh Abdurrauf al-Manawi dan Imam Asy-Syibli dalam kitab Akam al-Marjan fi Ahkam al-Jan, iblis memiliki keturunan dan pasukan. Mereka bekerja sesuai bidangnya masing-masing untuk mengganggu manusia.

Dalam bukunya “Yang Jenaka dari Quraish Shihab, Prof Dr Quraish Shihab juga mengutip hal yang sama, menyebut setidaknya ada 7 nama pasukan iblis yang bisa dikenali.

Lantas apa saja 7 nama pasukan iblis berikut tugasnya? Simak penjelasan 7 nama pasukan iblis berikut tugasnya, seperti dirangkum pada Minggu (5/3/2023):

7 Nama Pasukan Iblis

Adapun 7 nama pasukan iblis ini, antara lain Al-Syabru, Al-A'war, Al-Sauth, Al-Dasim, Al-Zalanbur, Al-Walhan, dan Al-Khanzab.

  1. Al-Syabru.

Al-Syabru, anak cucu iblis ini berurusan dengan segala bentuk cobaan yang menimpa manusia. Setiap manusia mendapatkan cobaan akan dibuatnya galau dan tidak sabar menerimanya.

"Segala ekspresi berlebih di kala mengalami musibah seperti menangis histeris, depresi, mengamuk dan tradisi Jahiliyyah lainnya berhubungan dengan pengaruh al-Syabru."

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut