get app
inews
Aa Read Next : Implementasi CSR dan ESG yang Unggul, Kilang Pertamina Internasional Sabet 14 Penghargaan di Vietnam

29 Desember, Indonesia Hadapi Thailand di Final Piala AFF 2020

Senin, 27 Desember 2021 | 07:08 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia melakukan sujud syukur setelah mengalahkan Singapura 4-2. Foto: iNews

DEPOK, iNews.id - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam babak final Piala AFF 2020 yang rencananya akan digelar di Singapore National Stadium, Rabu (29/12/2021) malam.

Kepastian ini didapat setelah pala leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Singapore National Stadium, Sabtu (26/12/2021) malam, Thailand dan Vietnam bermain imbang 0-0.

Namun, karena pada leg pertama Thailand unggul 2-0 atas Vietnam, maka War Elephants berhak melaju ke partai puncak dengan menang agregat 2-0.

Menurut situs resmi AFF Suzuki Cup, laga final Indonesia Vs Thailand akan diselenggarakan Rabu (29/12/2021) pukul 20:30 waktu setempat atau pukul 19:30 WIB.

Indonesia lolos ke final setelah bermain imbang 1-1 dengan Singapura pada leg pertama, dan unggul 4-2 pada pertandingan leg kedua yang dramatis dan cenderung keras, bahkan membuahkan tiga kartu merah bagi pemain Singapura di mana satu di antaranya didapat dari akumulasi kartu kuning.

Berlaga dengan sembilan pemain, Singapura sempat membuat kubu Indonesia ketar-ketir karena mampu unggul 2-1 atas Indoesia, dan ketika Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, Singapura mendapatkan penalti yang untungnya dapat diblok kiper Indonesia dengan baik.

Dua gol tambahan Indonesia satu di antaranya didapat dari hasil gol bunuh diri pemain Singapura setelah serangan lini depan Indonesia menciptakan kemelut di depan gawang Singapura.

Di sisi lain, saat tampil di leg pertama, Thailand mengejutkan publik dengan mampu mengalahkan Vietnam  yang digadang bakal menjadi jawara AFF 2020, karena sejauh ini The Golden Star Warriors masih dianggap sebagai tim terkuat di Asia Tenggara.

Pada leg kedua, Vietnam yang harus membobol minimal tiga gol ke gawang Thailand, tampil bak kejar setoran. Skuad arahan Park Hang-Seo itu langsung menekan sejak babak pertama dan nyaris tak memberikan 'nafas' bagi Thailand.

Namun, usaha dari deretan bintang Vietnam seperti Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc, dan Ho Tan Tai gagal membuah gol sepanjang 45 menit pertama.

Selepas interval, Thailand mencoba memperbaiki serangan dan beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk menguji kiper Vietnam melalui aksi Teerasil Dangda, meski tak jua membuahkan gol.

Tiga menit sebelum pertandingan bubar, Thanawat Suengchitthawon mendapatkan kans bagus di tepi kotak penalti Vietnam. Sayang, tendangan kerasnya masih melenceng dari sasaran.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedua tim menuntaskan pertandingan dengan skor kacamata 0-0. 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut