get app
inews
Aa Read Next : Inilah 5 Orang Terkaya di Indonesia Pemilik Bisnis Hotel Mewah, Ada yang Hotelnya di Luar Negeri

Inilah Harta Kekayaan 9 Naga yang Fantastis, Penguasa Ekonomi Indonesia

Jum'at, 24 Februari 2023 | 15:19 WIB
header img
Robert Budi Hartono, salah seorang 9 naga. Foto: Forbes/iNews.id
  1. Rusdi Kirana

Rusdi Kirana merupakan pendiri sekaligus pemilik dari Lion Air Group, salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia. Saat ini, Lion Air Group memiliki sejumlah maskapai lainnya yaitu Batik Air, Wings Air, Malindo Air yang beroperasi di Malaysia, serta Thai Lion Air yang beroperasi di Thailand.

Rusdi Kirana pernah masuk daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada 2019. Saat ini, harta Rudi Kirana bersama dengan Kusnan mencapai USD835 juta atau setara Rp12,6 triliun.

  1. Sofjan Wanandi

Sofjan Wanandi adalah sosok pengusaha yang menjadi pemimpin Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) hingga tahun 2014. Dia merupakan pemilik dari Gemala Group.

Sofjan Wanandi juga merupakan mantan aktivis 1966. Dia kemudian menjadi anggota DPR termuda kala itu bersama 10 rekan mahasiswa lainnya.

Belum diketahui secara pasti harta kekayaan Sofjan Wanandi, namun disebut mempunyai Rp3 triliun.

  1. Jacob Soetoyo

Jacob Soetoyo merupakan presiden direktur PT Gesit Sarana Perkasa, salah salah satu perusahaan yang terlibat dalam pembangunan hotel elite JS. Jacob lulusan Concordia University, Montreal Kanada tahun 1978 dengan jurusan perdagangan.

Selanjutnya Jacob mengambil S2 di McGill University, Kanada di jurusan administrasi. Dia memulai karirnya di tahun 1980 di PT Alakasa Industrindo Tbk sebagai komisaris.

Jacob Soetoyo menjadi Dewan Pengawas Center of Strategic and International Studies (CSIS). Untuk harta Jacob Soetoyo belum diketahui.

Demikianlah harta kekayaan 9 naga yang fantastis, penguasa ekonomi Indonesia.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut