get app
inews
Aa Read Next : Waspada! Pencurian Tabung Gas Marak di Depok, 6 Tabung Raib dalam Semalam

Tren Riasan Tahun 2022 Lebih Fokus pada Mata

Sabtu, 25 Desember 2021 | 06:47 WIB
header img
Ilustrasi makeup. Foto: Pixabay/ancapictures

JAKARTA, iNews.id - Di tahun 2022, tren riasan atau make up menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Tren riasan di tahun mendatang umumnya merupakan hasil dari eksplorasi tahun-tahun sebelumnya.

Seperti yang dikatakan Head of Beauty Category iStyle.id Amanda Citra Wibowo, bahwa tren riasan tahun 2022 tidak jauh berbeda dengan tren di tahun 2021, yakni fokus makeup tahun ini lebih tertuju pada mata dibandingkan bibir.

“Penggunaan masker di saat harus bekerja dari kantor atau work from home juga membuat makeup waterproof dan tahan lama jadi andalan. Dari look-nya sendiri, makeup yang ringan, natural dan glowing," kata Amanda, dalam keterangannya, Jumat (24/12/2021).

Karena mata masih menjadi fokus pada riasan wajah, maka penggunan eyeshadow masih menjadi andalan. Di tahun 2022, tren ini akan berlanjut.

Di tahun 2022, penggunaan eyeshadow berwarna cerah seperti hot pink dengan sentuhan glitter atau shimmer akan menjadi tren. Glitter dan shimmer akan membuat tampilan terlihat lebih mewah juga segar.

Selanjutnya adalah penggunaan eyeliner. Teknik graphic eyeliner yang tren di tahun 2021 masih akan berlanjut di tahun 2022 dengan permainan eyeliner warna cerah sehingga tampilan terlihat lebih segar.

Untuk menyeimbangkan penggunaan eyeliner berwarna cerah, maka pilih eyeshadow dengan warna lembut dan lebih natural.

Tren alis di tahun 2022 tidak berbeda jauh dengan tahun 2021, yakni natural eyebrow dengan bushy style. Namun di tahun 2022, bulu alis dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat lebih tegas dan menyerupai bulu-bulu yang disisir rapi.

Sementara untuk perona pipi, jika tahun 2021 tren blush on didominasi warna merah muda dan peach ala Korea, maka di tahun 2022 trennya bergeser ke nuansa ungu seperti plum, lavender dan violet, yang disesuaikan dengan warna kulit.

Pewarna bibir yang transferproof juga masih akan menjadi tren di tahun 2022. Lip matte dan lip stain masih menjadi must-have item di tahun 2022. Untuk pewarna bibir warnanya mengarah pada warna netral.

Bila di tahun 2021, tren warna bibir adalah ‘ombre,’ yaitu warna lipstik di bibir bagian dalam lebih gelap daripada garis bibir, maka di tahun 2022 trennya warna gradasi adalah warna lipstik yang lebih muda daripada lip liner. Lalu, sempurnakan tampilan bibir dengan lip gloss transparant.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut