get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Depok Mohammad Idris Ajak Warga Memilih Pemimpin yang Meneladani Nabi

Peristiwa Isra Mi’raj Perjalanan Nabi Muhammad Tercantum dalam 8 Ayat Alquran Ini

Jum'at, 17 Februari 2023 | 09:44 WIB
header img
Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam menembus langit ke tujuh. Foto: Freepik

DEPOK, iNewsDepok.id - Peristiwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam menembus langit ke tujuh. Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bertemu Allah Subhanahu wa Ta'ala di Sidratul Muntaha yang merupakan langit tertinggi.

Dalam peristiwa penting bagi umat Islam ini Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam berbicara langsung dengan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Saat itulah, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam menerima perintah shalat bagi seluruh umat Islam.

Peristiwa Isra Mi’raj tercantum di dalam kitab suci Alquran. Berikut firman Allah Subhanahu wa Ta'ala mengenai peristiwa Isra Mi’raj di ayat-ayat suci Alquran, seperti dirangkum dari Alquran Digital Okezone, pada Jumat (17/2/2023):

Peristiwa Isra Mi'raj

  1. Surat Al Isra Ayat 1

Gambaran peristiwa Isra Mi'raj secara umum tertuang jelas dalam firman Allah Subhanahu wa Ta'ala dalam Surat Al Isra ayat 1 berikut ini:

سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ ءَايَاتِنَا إِنَّه هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِير

Artinya: "Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad Shallallahu alaihi wassallam) pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (QS Al Isra (17) Ayat 1) 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut