get app
inews
Aa Read Next : Momen Berarti! GPIB Shalom Depok Adakan Ibadah dan Perayaan Natal Offline Pertama Sejak Pandemi

2 Laga di Liga Primer Dibatalkan

Jum'at, 24 Desember 2021 | 07:19 WIB
header img
Tropi Liga Primer Inggris. Dok: primerleague.com

LONDON, iNews.id - Liga Premier membatalkan lagi jadwal pertandingan dalam kompetisi yang diselenggarakannya.

Kali ini yang batalkan adalah laga antara Liverpool vs Leeds United dan Wolverhampton Wanderers vs Watford yang sedianya digelar Minggu (26/12/2021) waktu setempat.

"Alasan pembatalan adalah wabah Covid-19," kata Sportsmole seperti dikutip Jumat (24/12/2021).

Menurut catatan media itu, dengan dibatalkannya kedua pertandingan tersebut, maka sejauh ini telah 12 pertandingan di divisi papan atas Inggris yang telah dibatalkan akibat alasan yang sama; Covid-19.

Pembatalan laga antara Liverpool vs Leeds United dan Wolverhampton Wanderers vs Watford dilakukan atas permintaan Leeds dan Watford dengan alasan kalau kasus paparan virus itu di internalnya mengalami peningkatan, sehingga bukan hanya staf yang terinfeksi, tapi juga pemain.

"Situasi Leeds diperburuk oleh adanya beberapa pemain yang cedera, sehingga klub itu tidak memiliki cukup pemain untuk diturunkan," imbuh Sportsmole.

Sebelumnya, pertandingan Watford melawan Crystal Palace pekan lalu juga dibatalkan, akan tetapi Liga Premier mengonfirmasi bahwa pertandingan pada Selasa (28/12/2021) antara Watford dengan West Ham United masih dapat diselenggatakan karena para pemain Watford sudah selesai menjalani isolasi.

"Menyusul permintaan penundaan dari Leeds United dan Watford sebagai akibat dari Covid-19, Dewan Liga Premier bertemu pagi ini (Kamis pagi waktu setempat, red), dan dengan menyesal setuju untuk membatalkan pertandingan Boxing Day dua klub yang terkena dampak," kata Liga Premier dalam sebuah pernyataan resmi.

Dewan menyebut, Leeds tidak dapat bertanding pada hari Minggu (26/12/2021) karena beberapa pemainnya masih menjalani isolasi, dan ada yang masih dalam kondisi cidera. Bahkan tempat latihan Leeds untuk sementara ditutup untuk mencegah penularan yang lebih luas. 

Meski demikian, Liga Primer juga mengumumkan lima pertandingan lain yang digelar pada Minggu (26/12/2021) tetap akan diselenggarakan. 

Berikut data ketlima pertandingan tersebut:
- Burnly vs Everton
- Manchester City vs Leicester City
- Norwich City vs Arsenal
- Tottenham Hotspur vs Cystal Palace
- West Ham United vs Southampton

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut