get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Media Malaysia Cari Gara-Gara, Sindir Elkan Baggot Penghuni Tetap Bangku Cadangan Cheltenham Town FC

Senin, 13 Februari 2023 | 16:20 WIB
header img
Elkan Baggot saat diperkenalkan menjadi pemain Cheltenham Town FC. Foto: Instagram @ctfcofficial

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemain Indonesia, Elkan Baggott mendapat sorotan dari media Malaysia. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu hingga saat ini belum tampil bersama klub barunya, Cheltenham Town FC.

Seperti diketahui, Elkan Baggott bergabung ke klub kasta ketiga Liga Inggris, Cheltenham Town FC dengan status pinjaman sejak Januari lalu. Bek andalan Timnas Indonesia ini sebelumnya membela klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham FC.

Bersama Gillingham FC, Elkan Baggott mendapat banyak kesempatan bermain dan sering menjadi starter utama. Masa  peminjamannya bersama The Gills diakhiri lebih cepat yang seharusnya baru selesai pada Mei 2023. 

Kepindahannya ke Cheltenham Town FC merupakan peningkatan bagi Elkan pada level kompetisi. Akan tetapi, pemain dengan tinggi 194cm itu belum juga mendapat kesempatan bermain hingga saat ini dan telah melewatkan empat laga sejak bergabung. 

Hal tersebut menjadi sorotan media asal Malaysia. Mereka mempertanyakan keputusan Elkan pindah ke Cheltenham.

“Masih belum tampil, apakah Elkan Baggott mengambil keputusan tepat untuk bergabung ke Cheltenham?” tulis pernyataan dari Semuanya Bola, Senin (13/2/2023).

“Situasi terlihat tidak begitu baik untuk Baggott. Dia masih belum tampil dan lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. Situasi serupa terlihat ketika Cheltenham melawan Accrington Stanley baru-baru ini,” lanjutnya.

Kendati demikian, Elkan mengatakan adaptasinya bersama klub tersebut berjalan lancar. Pecinta sepak bola Tanah Air tentu berharap agar bek andalan Timnas Indonesia itu mendapat banyak kesempatan tampil bersama Cheltenham Town FC.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut