get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tanggapan Elkan Baggot Timnya Akan Hadapi Leicester City di Piala FA 2022-2023

Sabtu, 10 Desember 2022 | 01:55 WIB
header img
Tanggapan Elkan Baggot jelang Gillingham vs Leicester City di Piala FA 2022/2023. Foto: Instagram @gfcofficial

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemain naturalisasi Indonesia, Elkan Baggot menanggapi pertemuan timnya, Gillingham FC melawan Leicester City di Piala FA 2022-2023. Pemain berusia 20 tahun itu merasa termotivasi dapat menghadapi Leicester City.

Seperti diketahui, Gillingham FC berhasil lolos ke putaran ketiga Piala FA 2022-2023. Elkan Baggot dan rekan sukses menaklukkan Dagenham dan Redbridge 3-2 di Priestfield, Gillingham pada Jumat (9/12/2022).

Atas kemenangan itu, Gillingham pun akan berhadapan dengan tim yang bermain di kasta tertinggi sepak bola inggris, Leicester City. Pertandingan putaran ketiga itu akan berlangsung pada 7 Januari 2023 mendatang.

Elkan merasa sangat senang dapat membawa timnya melaju ke putaran ketiga. Bek Timnas Indonesia itu mengatakan kememangan melawan Dagenham dan Redbridge karena termotivasi untuk berhadapan dengan Leicester City di laga selanjutnya.

"Sebagai tim, kami senang bisa melewatinya, tujuan yang terus kami tanamkan adalah Leicester (City) di kandang sendiri pada putaran ketiga, kami menggunakan itu sebagai motivasi kami dan untungnya kami berhasil mengalahkan Dagenham dalam 90 menit,” ucap Elkan dilansir dari Kent Online, Jumat (9/12/2022).

Meski demikian, Elkan mengatakan timnya harus tetap fokus pada liga dahulu. Ia pun berharap timnya dapat bermain dengan bagus di liga sama seperti di FA

"Itu (melawan Leicester City) masih lama. Fokus utama kami adalah mencoba mengubah performa liga kami, kami tidak dalam performa terbaik, kami perlu melakukan sesuatu, fokus utama kami adalah pada Bradford Minggu ini,” ujar Elkan.

“Kuncinya adalah bahwa kami perlu membawa permainan (seperti di Piala FA) kami ke liga, semuanya baik dan bagus dalam perjalanan Piala FA ini, tetapi liga sangat penting bagi kami dan kami perlu membalikkan bentuk (permainan) kami dan mendapatkan beberapa hasil,” tandasnya.

Sekadar informasi, Gillingham saat ini berada di posisi ke-23 klasmen kasta keempat League Two 2022/2023. Tim asuhan Neil Harris itu mendapat dua kemenangan, enam hasil imbang dan sepuluh kekalahan dari 18 pertandingan

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut