get app
inews
Aa Read Next : Duel Ini yang Buat Jaime Munguia Digadang jadi Bintang Besar Tinju Meksiko

Awas Wabah Meningitis 35 Orang di Meksiko Meninggal

Selasa, 07 Februari 2023 | 10:48 WIB
header img
Meningitis, penyakit mematikan yang menyebabkan kematian di Meksiko. Foto: Tangkap Layar Internet

DEPOK, iNewsDepok.id - Sejumlah orang dilaporkan meninggal dunia akibat wabah meningitis misterius di Meksiko. Pejabat di negara tersebut melaporkan, total kematian akibat wabah misterius ada sebanyak 35 orang, pada Selasa (7/2/2023).

Karena masih banyaknya masyarakat yang awam mengenai apa sih itu Meningitis?, Apa penyebabnya? Dan bisa menyerang siapa saja jika terjadi ?. Kami sudah siapkan beberapa penjelasan yang akan membantu anda sekalian untuk lebih mewaspadai penyakit ini agar terhindar dan mampu menilai lebih awal mengenai gejala penyakit ini.

Apa Itu Meningitis?

Dalam sejumlah sumber yang tertera, dijelaskan meningitis merupakan sebuah penyakit yang menyebabkan adanya peradangan pada meningen, yaitu sebuah lapisan pelindung otak dan saraf tulang belakang. Meningitis kadang sulit untuk dikenali, karena penyakit ini memiliki gejala awal yang serupa dengan flu, seperti demam dan sakit kepala.

Apa Penyebab Meningitis?

Dijelaskan meningitis atau radang selaput otak bisa disebabkan oleh infeksi, virus, jamur, atau bahkan parasit. Selain itu, ada beberapa kondisi tertentu yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit ini, seperti melemahnya daya tahan tubuh, juga dapat memicu adanya meningitis dalam tubuh kita.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut