get app
inews
Aa Read Next : Atlet Tinju Asal Sumba Ini Tak Lolos Seleksi Tamtama TNI AD

Duel Ini yang Buat Jaime Munguia Digadang jadi Bintang Besar Tinju Meksiko

Sabtu, 23 Maret 2024 | 07:29 WIB
header img
Jaime Munguia yang menyedot perhatian dunia tinju saat menjadi juara dunia Menengah Ringan WBO usai menang KO lawan Sadam Ali di usia 21 tahun. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id – Keberhasilan menumpas rising star Sadam Ali dengan KO di ronde 4 membuat nama Jaime Munguia digadang jadi bintang besar tinju Meksiko. Sadam Ali sendiri mencuat usai mempecundangi bintang besar tinju Puerto Rico, Miguel Cotto.

Jaime Mungia benar-benar tampil impresif. Di usia belia, 21 tahun, ia menantang Sadam Ali, rising star juara WBO Menengah Ringan. Duel kala itu berlangsung pada 13 Mei 2018 di Turning Stone Resort Casino, New York.

Tak ada yang menyangka Jaime Munguia bisa menang mudah melawan Sadam Ali. Ini karena Sadam Ali persis di duel sebelumnya, tampil memukau dengan menghajar Miguel Cotto.

Kemenangan ini membuat Sadam Ali merampas sabuk WBO Menengah Ringan milik Miguel Cotto.

Nama Sadam Ali sempat membuat publik tinju Amerika Serikat teringat pada Muhammad Ali, sang legenda kelas berat.

Tak heran saat memasuki ring, sesaat sebelum duel dengan Munguia, penonton mengelu-elukan nama Ali: Ali, Ali, Ali....

Namun itu tidak mempengaruhi Jaime Munguia. Petinju Meksiko ini tampil percaya diri. Di ronde 1 saja, ayunan hook kiri sudah menumbangkan Sadam Ali.

Selanjutnya Sadam Ali jatuh bangun lewat hook kiri kanan, dan uppercut Munguia. Duel berakhir di ronde 4, lagi-lagi hook kiri Munguia membuat Sadam Ali tergusur ke kanvas. Wasit yang sudah berkali-kali melihat Sadam Ali jatuh, akhirnya menghentikan pertarungan.

Petinju belia Meksiko usia 21 tahun Jaime Munguia menjadi juara Menengah Ringan WBO. Ini mengingatkan pada Saul Canelo Alvarez yang juga menjadi juara Menengah Ringan WBC di usia 21 tahun.  

Sejak saat itu, Jaime Munguia selalu menginginkan duel melawan Saul Canelo Alvarez. Untuk mengejar Canelo, Jaime Munguia terus naik kelas ke Menengah dan Menengah Super.

Keinginan Jaime Munguia untuk duel dengan Saul Canelo Alvarez hampir terwujud. Keduanya dijadwalkan bertarung pada 5 Mei 2024 WIB di momen perayaan Cinco de Mayo, sebuah hari yang dirayakan warga Meksiko di seluruh penjuru dunia untuk mengingat warisan dan kebanggaan Meksiko.

Waktu yang sempurna bagi Jaime Munguia yang selalu ingin duel dengan Canelo. Akankah Jaime Munguia membungkam Canelo dan menjadi bintang besar tinju Meksiko?

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut