get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Menerima Tawaran Cak imin Untuk Bekerja Sama Membangun Bangsa

Update Gampa Turki, 2.800 Korban Meninggal

Selasa, 07 Februari 2023 | 08:46 WIB
header img
Gempa berkekuatan besar 7,8 magnitudo meluluh \lantahkan Turki.. Foto: okezone.

JAKARTA, iNewsDepok.id - Gempa dahsyat mengguncang negara wilayah Suriah-Turki pada Senin (6/2/2023) dini hari. Gempa tersebut terjadi sebanyak 2 kali dalam satu hari dengan waktu yang berbeda. Update terkini korban tewas terus bertambah. 

Dikonfirmasi korban bertambah saat ini sebanyak 2.308 jiwa tewas akibat gempa dahsyat tersebut.

Gempa yang terjadi berkekuatan M 7,8 pertama kali mengguncang wilayah Turki pada Senin (6/2) dini hari. Siang harinya, gempa dahsyat kedua dengan kekuatan M 7,5 kembali mengguncang sekitar pukul 13.24 waktu setempat.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan di Twitter bahwa "tim pencarian dan penyelamatan segera dikirim" ke daerah yang dilanda gempa.

Negara Amerika Serikat (AS) siap mengirimkan bantuan atas musibah yang menimpa negara Turki tersebut. Presiden AS Joe Biden mengaku "sangat sedih" atas bencana yang menimpa Turki dan Suriah itu. Biden pun menjanjikan bantuan dari negaranya.

"Saya sangat sedih dengan hilangnya nyawa dan kehancuran yang disebabkan oleh gempa bumi di Turkiye dan Suriah. Saya telah mengarahkan tim saya untuk terus memantau situasi dengan berkoordinasi dengan Turkiye dan memberikan setiap dan semua bantuan yang dibutuhkan," tweet Biden dari akun resminya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut