get app
inews
Aa
Read Next : Madrid Takluk dari Sociedad, Barcelona di Ambang Juara Liga Spanyol

Sering Dikasari! Courtois Ingin Vinicius Jr Dapat Perlindungan

Jum'at, 03 Februari 2023 | 13:58 WIB
header img
Vinicius Junior sering menjadi sasaran lawan dalam dipertandingan di La Liga. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois ingin Vinicius Junior mendapat perlindungan lebih saat bertanding. Pasalnya, stiker berusia 22 tahun itu sering mendapat perlakuan kasar dari pemain lawan.

Seperti diketahui, Real Madrid berhasil menaklukkan Valencia 2-0 pada laga Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (3/2/2023) dini hari WIB. Pada babak pertama, kedua tim tak ada yang berhasil mencatatkan skor.

Memasuki babak kedua, gol Asensio berhasil memuka keunggulan bagi Los Blancos pada menit ke-52. Tak berselang lama, Vinicius Junior (54') berhasil menggandakan kedudukan sehingga Real Madrid memeroleh poin penuh pada laga itu.

Pada pertandingan tersebut, Valencia bermain dengan 10 pemain usai Gabriel Paulista mendapat kartu merah pada menit ke-72. Bek berusia 32 tahun itu melakukan tekel keras pada Vinicius sehingga membuatnya meninggalkan pertandingan lebih cepat.

Atas hal itu, Courtois ingin perlindungan lebih untuk Vinicius dari perlakuan kasar lawan. Meski demikian, ia tetap memuji keputusan wasit yang memberi Gabriel Paulista kartu merah.

"Anda harus sedikit melindungi Vinicius. Dia sangat ekspresif di lapangan dan sang bek tidak menyukainya tapi itu sesuatu yang bagus dalam sepak bola," kata Courtois dilansir dari Mundo Deportivo, Jumat (3/2/2023).

"Mereka sering menendangnya dan hari ini saya senang karena wasit memiliki keberanian untuk mengirimnya (Gabriel Paulista) keluar," pungkasnya.

Usai menang melawan Valencia, Real Madrid tetap berada di posisi kedua klasmen dengan perolehan 45 poin. Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu tertinggal lima angka dari Barcelona yang berada di puncak klasmen sementara Liga Spanyol 2022/2023.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut