get app
inews
Aa Read Next : Kemenparekraf Apresiasi Desa Wisata Tompo Bulu Pangkep Sulsel Masuk 75 Besar ADWI 2023

Tim Pengabdian Masyarakat Vokasi UI Promosikan Wisata Sejarah Desa Tarumajaya

Selasa, 21 Desember 2021 | 18:08 WIB
header img
Acara program pelatihan tim pengabdian masyarakat Vokasi UI. Foto: Humas UI

DEPOK , iNews.id -  Tim pengabdian masyarakat Vokasi Universitas Indonesia memberikan pelatihan podcasting dan audio storytelling kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Cerdas di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/12/2021).

Program pengabdian masyarakat ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi UI dalam pembangunan negara melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Podcast ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam mempromosikan desa wisata berbasis digital," jelas Deni Danial Kesa, Ph.D, Manajer Sumber Daya Manusia, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat Vokasi UI.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Vokasi UI Peny Meliaty Hutabarat M.S.M menambahkan, podcast akan sangat efektif untuk menggugah minat wisatawan untuk berkunjung dan merasakannya pengalaman langsung.

"Podcast belum banyak digunakan oleh pengembang wisata sehingga akan menjadi keunggulan desa ini. Setelah itu, masyarakat akan diberikan pendampingan dalam memproduksi podcast Desa Tarumajaya sebagai wisata sejarah," ujarnya.

Adapun materi pelatihan pengenalan hingga penguasaan praktik produksi podcast.

Pelatihan mengenai keterampilan podcasting yang diberikan oleh dosen Penyiaran Multimedia Vokasi UI, Peny Meliaty Hutabarat M.S.M dan materi pengenalan podcast yang diberikan oleh Melisa Bunga Altamira, M.Si.

Paparan materi ditutup dengan sesi praktik penguasa produksi podcast yang disampaikan tim mahasiswa UI, Rahmadiyanti Alivia (Vokasi UI), Khalida Shafa Fawzya (FEB UI) dan Aulia Az-Zahra (Vokasi UI).

 

 

 

Editor : Ikawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut