get app
inews
Aa Read Next : Serunya Suasana Baru Steak 21 Pesona Square Depok, Bisa Sambil Nyanyi

5 Cara Mengolah Buah Bit yang Enak dan Sehat, Bakal Bikin Ketagihan

Minggu, 29 Januari 2023 | 08:05 WIB
header img
Buah bit. Foto: Pixabay/Tracy Lundgren

DEPOK, iNewsDepok.id - Buah bit yang berwarna merah keunguan ini ternyata bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat. Setidaknya ada 5 cara mengolah buah bit yang mudah dan enak, bisa dikerjakan di rumah.

Bit yang sebenarnya bukan termasuk buah-buahan, tetapi jenis umbi-umbian yang tumbuh di dalam tanah, sudah lama digunakan untuk pengobatan alami. Salah satunya menurunkan dan menjaga kestabilan tekanan darah.

Di samping itu, bit juga dikenal sebagai pengobatan alami untuk penderita anemia. Kandungan zat besi pada buah bit bisa dimanfaatkan oleh ibu hamil untuk meningkatkan kadar hemoglobin.

Manfaat lain dari bit seperti mencegah pikun, mengendalikan kadar gula darah, meningkatkan kinerja fisik, mengatasi peradangan dalam tubuh, mencegah kanker, mendukung kerja saraf dan otot, serta memelihara kesehatan pencernaan.

Bit mengandung nutrisi di antaranya karbohidrat, protein, serat, serta vitamin dan mineral seperti Vitamin C, folat, kalium, magnesium, natrium dan lain-lain. Bit juga rendah lemak dan kalori, tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol, serta kaya akan antioksidan.

Rasa bit sedikit manis dengan tekstur yang lembut. Karena itu, buah bit bisa dimakan segar atau mentah. Tetapi agar lebih nikmat, sebaiknya buah bit diolah menjadi berbagai makanan dan minuman.

Berikut 5 cara mengolah buah bit yang enak dan lezat, seperti dirangkum pada Minggu (29/1/2023):

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut