DEPOK, iNewsDepok.id - Brand sepatu lokal asal Bandung yang popular di kalangan masyarakat, Compass mengeluarkan koleksi terbaru yang terinspirasi tahun kelinci pada 2023. Brand ini memang selalu menghadirkan sepatu berkualitas dan unik.
Seiring dengan perayaan Imlek 2023, Compass bekerja sama dengan streetwear asal Jepang #FR2, berkolaborasi meluncurkan koleksi spesial #Fxxkingcompass Year of the Rabbit 2023.
Kolaborasi ini untuk memperingati momen paling spesial Hari Raya Imlek dan tahun kelinci lewat koleksi #Fxxkingcompass Year of the Rabbit 2023.
Koleksi ini terinspirasi dari kelinci yang vibe dan playful penuh warna sebagai representasi hewan yang dikenal akan ketangkasan dan umur panjang.
Koleksi ini kami maknai sebagai awal dibukanya toko baru pertama di Jakarta yang mengusung konsep modular," ungkap Aji Handoko, Chief Experience Officer Compass, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (27/1/2023).
Lebih lanjut menurut Aji, koleksi terbaru ini merefleksikan nuansa gembira tahun kelinci. Koleksi ini menampilkan versi anyar model sepatu Compass Retrograde Velocity, yang menarik perhatian orang sejak awal peluncuran pada Desember 2022.
Lantas seperti apa keunikannya? Berikut penjelasan Aji:
Upper sneakers ini dibuat menggunakan lapisan neoprene yang dibalut oleh suede warna burgundy dengan lining warna merah di bagian leher sepatu serta tag kolaboratif di bagian lidahnya.
Sentuhan khusus koleksi ini terlihat jelas di bagian tumit sepatu lewat permainan logo khas #FR2 di atas finishing kulit warna emas.
Sepatu dengan profil sporty ini dilengkapi dengan sol berlapis khas Velocity yang terbagi dalam outsole berwarna krem di bagian tengah dan lapisan burgundy di outsole bagian belakang.
Lapisan insole berwarna merah terang yang ikut menjadi ciri khas kolaborasi ini dibuat menggunakan campuran material EVA dan Impactful yang empuk sebagai bantalan kaki agar tetap nyaman dipakai sepanjang hari.
“Saya ingat saat Aji pertama kali datang ke Tokyo membawa satu pasang sepatu Compass Retrograde Velocity, model sepatu tersebut sangat menarik perhatian karena sangat berbeda dengan model sepatu lainnya," ujar Ryo Ishikawa, founder label #FR2.
Versi burgundy ini, kata Ryo, dibuat dengan menggabungkan interpretasi tentang simbol kemakmuran lewat permainan kata 'Money Kills' sebagai bentuk pengingat kalau kebahagian berawal dari diri sendiri”.
Koleksi ini juga menghadirkan lineup apparel dan aksesori dengan grafis ‘Money Kills’ yang berasal dari tagline ikonik #FR2, ‘Smoking Kills’, ke dalam artikel T-shirt dan topi baseball yang tersedia dalam warna hitam dan putih.
Kata-kata ‘Money Kills’ merupakan pengingat keras jika materi tidak dibawa mati. Terakhir, keychain bergambar barongsai dan kelinci menjadi pelengkap manis untuk koleksi ini.
Uniknya, setiap pembelian koleksi ini akan disertai angpau di dalam setiap kotak. Angpau tersebut berisi salah satu dari tiga pecahan mata uang yang didesain khusus oleh ilustrator asal Indonesia, Gunk Budi.
Di setiap pecahannya dilengkapi dengan Red Foil untuk menandakan keautentikan dari uang tersebut.
Editor : Kartika Indah Kusumawardhani