get app
inews
Aa Read Next : Pengguna Melonjak Hingga 170 Juta di 2023, DANA Optimis Sambut 2024

Melawan Sensor Kremlin, Situs Berita Meduza Bertekad Tetap Beroperasi

Jum'at, 27 Januari 2023 | 09:49 WIB
header img
Situs berita Meduza secara resmi diblokir oleh pemerintah Rusia karena mengutuk Operasi Militer Khusus dan mengkritik presiden Vladimir Putin. Foto: meduza.io

JAKARTA, iNewsDepok.id - Situs berita Meduza mengumumkan pihaknya tidak akan berhenti meski Kremlin telah menetapkan proyek tersebut sebagai organisasi yang tidak diinginkan pada Kamis (26/1/2023) malam. 

Edisi lokal dan internasional yang berbahasa Inggris disebut akan terus melaporkan peristiwa yang terjadi di dalam dan sekitar Rusia melalui situs web, podcast, media sosial, serta buletin harian dan mingguan. 

"Kami akan menemukan cara untuk beroperasi dalam kondisi baru ini. Kami akan terus melaporkan peristiwa kepada pembaca kami, jutaan di antaranya masih berada di Rusia. Kami tidak akan tunduk pada sensor internet Rusia," tulis situs tersebut. 

Meski tidak takut pada ancaman pidana, pihak Meduza mengkhawatirkan keselamatan para staf, tim jurnalis, penyumbang dana, narasumber, dan siapapun yang membagikan konten mereka di dalam Rusia. 

"Tapi kami percaya dengan apa yang kami lakukan. Kami percaya pada kebebasan berbicara. Dan kami percaya pada Rusia yang demokratis. Semakin besar tekanan terhadap kami dan nilai-nilai kami, semakin keras kami akan melawan," tambah mereka.

Berdasarkan pantauan tim iNews Depok, TAdviser telah mencatat kerugian dana yang dialami oleh situs berita Meduza sejak awal pendiriannya di tahun 2014.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut