get app
inews
Aa Read Next : Perang dengan Rusia Ekonomi Ukraina Hancur, Butuh Bantuan USD 3 Miliar Tiap Bulan

Ingin Rebut Kembali Wilayah, Pejabat Ukraina Sebut Butuh Lebih Banyak Tank

Senin, 23 Januari 2023 | 21:21 WIB
header img
Ukraina Minta Lebih Banyak Tank kepada Negara Barat. (Foto: Reuters).

KIEV, iNewsDepok.id - Ukraina yang ingin kembali mengambil wilayah-wilayahnya yang direbut oleh Rusia mengumumkan jika mereka membutuhkan ratusan tank dari negara-negara Barat guna membantu mereka memukul mundur Rusia. 

Kepala Staf Kepresidenan Ukraina, Andry Yermak mengatakan, negaranya ingin merebut kembali wilayah kedaulatan berdasarkan pada perbatasan tahun 1991.

"Kami membutuhkan tank, bukan 10-20, tapi ratusan," kata Andry, dalam pernyataan di Telegram, seperti dilaporkan kembali Reuters, Senin (23/1/2023).

Andry juga mengatakan, jika tank-tank itu nantinya akan digunakan untuk menghukum musuh yang harus membayar kejahatan mereka di Ukraina.

Dilaporkan, Ukraina meminta pasokan tank, khususnya Tank Leopard 2 buatan Jerman yang digunakan oleh banyak negara anggota NATO. Namun negara-negara pemilik harus mendapatkan persetujuan lebih dahulu dari Jerman untuk mengirim kendaraan tempur lapis baja itu ke Ukraina.

Perdana Menteri (PM) Polandia mengatakan pemerintahannya akan meminta izin ke Jerman untuk mengirim kendaraan lapis baja Tank Leopard 2 ke Ukraina. Namun, Polandia akan tetap mengirimkan Tank tersebut meski Jerman tak memberikan restu, lanjutnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut