get app
inews
Aa Read Next : Polres Metro Depok Kunjungi Sekolah Wirabuana untuk Berikan Nasehat Anti-Bullying

Hadapi Russophobia, Moskow Kurangi Hubungan Diplomatik dengan Estonia

Senin, 23 Januari 2023 | 20:43 WIB
header img
Sejak Rusia melancarkan Operasi Militer Khususnya terhadap ke Ukraina pada 24 Februari 2022, Estonia telah mengusir tiga diplomat Rusia. Foto: EADaily

JAKARTA, iNewsDepok.id - Rusia tengah mengurangi hubungan diplomatik dengan Estonia dan menuding ibu kota Tallinn menerapkan Russophobia secara total. 

Melansir dari The Guardian, kementerian luar negeri Rusia mengatakan telah memberi tahu utusan Estonia untuk pergi bulan depan. 

Kedua negara akan diwakili di ibu kota masing-masing oleh kuasa usaha sementara alih-alih duta besar

Hal ini merupakan tanggapan atas langkah Estonia untuk mengurangi ukuran kedutaan Rusia di Tallinn. 

"Dalam beberapa tahun terakhir, kepemimpinan Estonia dengan sengaja menghancurkan seluruh hubungan dengan Rusia. Russophobia total, penanaman permusuhan terhadap negara kami telah diangkat oleh Tallinn ke peringkat kebijakan negara,” kata kementerian luar negeri Rusia, Senin (23/1/2023). 

Juru bicara kementerian luar negeri Rusia Maria Zakharova menilai langkah ini tepat dan rezim Estonia telah mendapatkan apa yang pantas. 

Pada Rabu lalu, Estonia telah meminta Rusia untuk mengurangi jumlah diplomat di kedutaan besarnya di Tallinn hingga mencapai 8 pada bulan Februari. Sejauh ini, terdapat 17 diplomat yang telah dicantumkan oleh kedutaan Rusia di Tallinn.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut