get app
inews
Aa Read Next : Tak Perlu Jauh-Jauh, Depok Tawarkan Ragam Destinasi Wisata Menawan untuk Liburan Lebaran

Hangout Asyik Sekaligus Menikmati Wisata Sungai dan Persawahan di Kopi Tubing Bogor

Sabtu, 21 Januari 2023 | 15:27 WIB
header img
Kopi Tubing Bogor. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Penat dengan rutinitas sehari-hari dan ingin bersantai di tengah alam terbuka yang hijau? Warga Jabodetabek, termasuk warga Kota Depok, bisa melipir sejenak ke kawasan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Salah satunya bisa hangout di Kopi Tubing yang terletak di Jalan Gunung Menir, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya tepat di tepi aliran Sungai Cikuluwung.

Tak hanya menyajikan menu-menu nikmat, Kopi Tubing merupakan tempat hangout yang menyajikan wisata sungai dan persawahan asri. Selain duduk-duduk cantik sembari menyeruput minuman maupun menyantap hidangan lezat, pengunjung juga bisa berwisata river tubing.

Wisata river tubing di aliran Sungai Cikaluwung menggunakan ban karet atau sekadar bermain air di sungai tentunya sangat seru. Tersedia juga pilihan wisata trekking menelusuri alam di sekitar Kopi Tubing dan pengunjung yang ingin staycation juga bisa melakukan glamping.


Kopi Tubing Bogor. Foto: Instagram

Kopi Tubing juga menyediakan fasilitas seperti edufarm, main pasir anak, kolam renang, serta spot foto yang menarik.

Untuk menuju Kopi Tubing Bogor rutenya cukup mudah. Mengutip Okezone, pada Sabtu (21/1/2023), untuk menuju Kopi Tubing bisa melalui Ciampea dengan memulai rute dari IPB Dramaga Bogor.

Selanjutnya, berkendara ke arah Kopi Tubing dengan karak sejauh 22,3 kilometer atau sekitar satu jam perjalanan melalui Jalan Raya Gunung Salak Endah.

Terus ikuti jalan raya yang mengarah pada Polsek Cibungbulan. Sampai di pertigaan polsek, belok ke kiri dan jalan terus ke arah selatan hingga sampai di persimpangan Jalan Pamijahan dan Jalan Kapeten Dasuki Bakri. Lalu ambil ke arah kanan menuju Jalan Pamijahan atau Jalan Raya Gunung Salak Endah.

Teruslah menyusuri jalan tersebut hingga sampai di persimpangan Jembatan Cimanisan. Kopi Tubing Cafe Resto akan terlihat di sisi kanan jalan setelah menyeberangi Jembatan Cikuluwung.

Untuk masuk Kopi Tubing pengunjung harus membeli tiket masuk seharga Rp50.000. Tiket tersebut merupakan voucher yang bisa ditukarkan dengan makanan, minuman maupun aktivitas river tubing.

Untuk harga makanan dan minuman di Kopi Tubing Bogor cukup terjangkau, mulai dari Rp6.500 hingga Rp75.000. Menu yang ditawarkan antara lain Sausage Korean BBQ, Nasi Goreng, Caramel Latte, Cheesecake, dan lain-lain.

Kopi Tubing Bogor juga menyediakan paket memberi makan ikan seharga Rp10.000 per pakan serta foto ala petani dengan harga Rp30.000 hingga Rp45.000.

Destinasi wisata Kopi Tubing Bogor buka pada Senin-Kamis pukul 09.00-20.00 WIB dan Jumat-Minggu pukul 08.00-21.00 WIB. Wah, seru bukan?

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut