get app
inews
Aa Read Next : Perang dengan Rusia Ekonomi Ukraina Hancur, Butuh Bantuan USD 3 Miliar Tiap Bulan

NATO Sebut Rusia Harus Kalah, Medvedev Ancam Negaranya Akan Ledakkan Nuklir

Kamis, 19 Januari 2023 | 21:23 WIB
header img
Dmitry Medvedev sesumbar negara yang memiliki kekuatan nuklir tidak pernah kalah dalam perang besar. Foto: Reuters

MOSKOW, iNewsDepok.id - Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev mengancam akan menggunakan senjata nuklir jika kalah perang di Ukraina. Ancaman tersebut disampaikannya kepada NATO yang terus memberikan dukungan kepada Ukraina lewat bantuan persenjataan.

"Kekalahan kekuatan nuklir dalam perang konvensional bisa memicu perang nuklir," kata Medvedev, dalam pernyataannya di Telegram, Kamis (19/1/2023), seperti dikutip dari Reuters.

Dia mengklaim negara yang memiliki kekuatan nuklir tidak pernah kalah dalam perang besar.

Dia juga memperingatkan, pertemuan antara NATO dengan para menteri pertahanan di Jerman pada Jumat mendatang harus dipikirkan secara matang mengingat risiko yang akan mereka terima akibat kebijakan yang mereka hasilkan. Pertemuan itu diketahui untuk membahas strategi dan dukungan untuk mengalahkan Rusia dalam perang di Ukraina.

Sebelumnya pejabat Rusia berkali-kali menegaskan mereka tidak akan menggunakan senjata nuklir taktis di Ukraina, selama menurut mereka Ukraina belum memenuhi syarat untuk dilakukannya pengerahan nuklir ke wilayah Ukraina. Namun Rusia tidak akan tinggal diam jika nantinya Ukraina bersama dengan NATO mengancam wilayah kedaulatan Rusia.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut