get app
inews
Aa Read Next : Laporte Berharap Kembali ke Spanyol, Real Madrid Tarik Ulur dengan Al Nassr

Drama Transfer Nico Williams: Barcelona Masih Berpeluang Dapatkan Winger Athletic Club

Selasa, 13 Agustus 2024 | 11:08 WIB
header img
Foto Instagram Resmi @nicolas_williams9

JAKARTA, iNews Depok.id - Barcelona mendapat angin segar dalam upaya merekrut Nico Williams setelah pemain muda berbakat ini dikabarkan telah menyetujui kepindahan ke Camp Nou.

Sebelumnya, prospek transfer Williams ke Barcelona tampak suram. Setelah menyelesaikan liburannya, winger muda ini kembali ke Athletic Club dan membuat pernyataan yang mengisyaratkan keinginannya untuk bertahan di San Mames. Williams bahkan mengungkapkan antusiasmenya untuk memulai musim 2024-2025 bersama Los Leones.

"Bagaimana Athletic? Saya telah kembali dan menantikan musim ini. Vamos Athletic," ucap Williams.

Namun, situasi berubah secara tak terduga. Menurut laporan media Spanyol, Sport, Williams ternyata telah mengatakan oke atas kepindahan ke Camp Nou. Informasi ini membuat Barcelona kembali mengintensifkan negosiasi dengan Athletic Club untuk transfer pemain berusia 22 tahun tersebut.

Sebelum perkembangan ini, Barcelona sudah menyatakan kesediaannya untuk membayar klausul pelepasan Williams senilai 58 juta euro. Namun, situasi keuangan klub berubah setelah mereka berhasil mendatangkan Dani Olmo dari RB Leipzig.

Transfer Olmo sendiri menelan biaya yang tidak sedikit. Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar 55 juta euro, ditambah bonus potensial 7 juta euro untuk memboyong mantan pemain akademi La Masia tersebut. Kedatangan Olmo juga berdampak pada anggaran gaji klub.

Dengan adanya perkembangan baru ini, Barcelona kini menghadapi tantangan untuk menyeimbangkan keuangan mereka. Klub harus cermat dalam mengelola anggaran transfer dan gaji agar dapat mengakomodasi kedatangan Williams tanpa melanggar aturan finansial yang berlaku.

Meskipun demikian, keinginan Williams untuk bergabung dengan Barcelona memberikan optimisme baru bagi klub Catalan. Jika transfer ini berhasil terwujud, Barcelona akan mendapatkan tambahan kekuatan di lini serang mereka, yang bisa menjadi kunci dalam persaingan di musim.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut