get app
inews
Aa Read Next : Andre Taulany Maju Pilkada Daerah Khusus Ibu Kita, Pilih Foto Nyeleneh di Surat Suara

Ridwan Kamil Tegaskan Besok Masuk Golkar

Selasa, 17 Januari 2023 | 19:06 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto : YouTube

DEPOK,iNewsDepok.id- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) membenarkan dirinya masuk dalam Partai Golkar. Dia menyebut kemungkinan besok akan masuk ke Golkar.  “Besok. Kemungkinan besok sore masuk Golkar,” katanya di Depok, Selasa (17/1/2021).

RK menuturkan dirinya sudah yakin untuk bergabung dengan partai berlambang Pohon Beringin itu. RK disebut masuk ke Golkar lewat jalur sayap Golkar yaitu Kosgoro 1957. “Insya Allah mau masuk Golkar sebentar lagi. Sudah (yakin). Nanti dikabari, besok lusa ada breaking news,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 , Dave Akbarshah Fikarno Laksono menyatakan RK telah menjadi kader Partai Golkar melalui Kosgoro 1957. Dengan demikian, maka otomatis menjadi kader partai.

“Kalau Pak Ridwan Kamil menjadi anggota Kosgoro, sudah otomatis merupakan anggota Golkar. Ridwan Kamil sudah masuk ke Golkar melalui Kosgoro, sekarang tinggal penempatan beliau dan nanti akan diumumkan pada waktunya oleh Ketua Umum,” kata Dave Laksono dalam Refleksi Tahun 2022 dan Harapan Tahun 2023 di Kantor PPK Kosgoro 1957.

Menurutnya, Ridwan Kamil sudah masuk Kosgoro, sehingga sudah jelas posisinya adalah berada di dalam keluarga besar Golkar. “KTA-nya nanti diumumkan. Posisi beliau di Kosgoro sebagai penasihat. Nanti di dalam Golkar itu ada prosesnya, yang ketua umum akan umumkan sendiri,” katanya.

Soal apakah nanti Ridwan Kamil akan berpasangan dengan Airlangga Hartarto sebagai Cawapres, Dave menyebutkan hal tersebut merupakan hak dari Ketum DPP Partai Golkar. Kosgoro mendukung apa pun langkah kebijakan politik Airlangga. Dave meyakini keanggotaan Ridwan Kamil akan berdampak positif untuk elektabilitas Partai Golkar di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Keanggotaan Ridwan Kamil sebagai salah satu kader terbaik dan kita harapkan bisa terus memberikan sumbangsih kepada negara melalui Kosgoro dan Golkar,” tutupnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut