get app
inews
Aa Read Next : Defisit Kalori, Cara Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

Tak Disangka 5 Minuman Ini Bisa Bikin Program Diet Gagal, Sebaiknya Dihindari!

Senin, 16 Januari 2023 | 08:15 WIB
header img
Tak Disangka 5 Minuman Ini Bisa Bikin Program Diet Gagal, Sebaiknya Dihindari! Foto ilustrasi: Freepik/racool_studio

DEPOK, iNewsDepok.id - Bila sedang menjalani program diet sebaiknya tidak hanya melakukan olahraga serta memperhatikan asupan kalori dari makanan, tetapi juga perhatikan minuman yang dikonsumsi.

Sebab, tak disangka 5 minuman berikut ini justru membuat program diet atau penurunan berat yang dijalani gagal. Minuman tersebut mengandung perasa, kadar gula dan kalori tinggi.

Jadi, jika ingin diet berhasil maka sebaiknya hindari 5 minuman berikut ini. Lantas minuman apa saja yang membuat program diet menjadi gagal?

Berikut 5 minuman yang bisa bikin program diet gagal dan sebaiknya dihindari, seperti dirangkum pada Senin (16/1/2023):

  1. Minuman kemasan

Saat lelah berolahraga, minuman kemasan yang dingin dan menyegarkan akan terasa begitu nikmat. Sayangnya, jenis minuman seperti itu yang justru mengandung banyak gula dan kalori.

Untuk jenis minuman teh kemasan saja mengandung kalori yang cukup tinggi dan memengaruhi berat badan. Satu kemasan minuman teh kemasan berisi 230 ml sudah mengandung 110 kalori.

  1. Minuman bersoda

Soda memang terasa segar saat diminum. Tapi tahukah bahwa minuman perasa dan berkarbonasi ini perlu dihindari jika sedang melakukan diet. Minuman bersoda biasanya memiliki kadar gula dan kalori yang cukup tinggi. Satu kaleng soda mengandung hingga 140 kalori.

  1. Kopi di pasaran

Saat sedang diet sebaiknya hindari minum kopi di pasaran atau kedai. Sebab, minuman tersebut biasanya telah dimodifikasi sehingga banyak gula dan pemanis yang tercampur di dalamnya.

Jika hendak meminum kopi di kedai, pastikan yang pilih minuman dengan kadar gula yang rendah. Hindari penggunaan topping karena bisa menambah ekstra gula dan kalori di dalamnya.

  1. Minuman berenergi 

Demikian pula minuman berenergi yang sebaiknya dihindari, sebab minuman berenergi biasanya memiliki kalori yang tinggi.

Diketahui minuman berenergi mengandung 10-14 sendok teh gula. Selain itu, minuman berenergi sering kali mengandung pemanis buatan, yang mungkin tidak menyehatkan.

  1. Alkohol

Minuman beralkohol juga perlu dihindari saat program penurunan berat badan. Minuman beralkohol mengandung banyak kalori yang sangat memengaruhi berat badan.

Setidaknya satu kaleng minuman beralkohol bisa mengandung 150 kalori. Selain itu, minuman beralkohol juga dapat mengganggu pencernaan dan kualitas tidur sehingga mempersulit penurunan berat badan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut