get app
inews
Aa Read Next : Kopi Motoran, Peluang Bisnis Baru Dalam Jualan Kopi

Berkat Ide Jualan Kopi di Bajaj, Mantan Pengamen Raih Omzet hingga Rp6 Juta Per Hari

Sabtu, 14 Januari 2023 | 16:09 WIB
header img
Berkat Ide Jualan Kopi di Bajaj, Mantan Pengamen Raih Omzet hingga Rp6 Juta Per Hari. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Di tengah-tengah maraknya kedai kopi di berbagai kota di Indonesia, mantan pengamen ini memiliki inovasi berjualan kopi di bajaj. Dari berjualan kopi di bajaj omzet yang diperoleh mencapai Rp4 juta hingga Rp6 juta per harinya.

Pasangan suami istri Ipan dan Dita membuka usaha kedai kopi di sebuah bajaj yang diberi nama Bajaj Kopi Steet. Mereka membuka usaha di Jalan Teuku Umar, Bandung, Jawa Barat, dari pukul 18.00 WIB hingga dirinya merasa lelah.

Ipan mengungkapkan awal mula ia tertarik membuka bisnis tersebut karena memiliki kendaraan bajaj. Sebelumnya kendaraan tersebut biasanya hanya digunakan untuk bepergian saja.

"Kepikiran pakai bajaj itu, karena saya sering berpergian menggunakan vespa dan bajaj. Kemudian, setelah dipikir-pikir jika hanya untuk berpergian dan nongkrong doang pasti akan mengeluarkan biaya untuk bensin maupun onderdil lainnya," ujar Ipan, seperti dikutip dari YouTube Kepo Bisnis pada Sabtu (14/1/2023). 

Dari situ Ipan berpikir bagaimana caranya agar bisa nongkrong tetapi mendapatkan uang tambahan.

“Ya sudah dibuat foodtruck (Bajaj Street Kopi) saja," aku Ipan.

Sebelumnya, Ipan telah melakukan riset ke berbagai daerah mengenai konsep berjualan kopi menggunakan bajaj. Di samping itu, Ipan juga memiliki pengalaman pernah bekerja di salah satu coffee shop di wilayah Bandung.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut