get app
inews
Aa
Read Next : Waspada Pertamax Palsu! Bareskrim Bongkar Modus 4 SPBU, Salah Satunya Ada di Depok

Kopi Motoran, Peluang Bisnis Baru Dalam Jualan Kopi

Minggu, 02 Oktober 2022 | 07:12 WIB
header img
Kopi Motoran milik Aliang Lim. Foto : Dok.Pemkot Tangerang.

TANGERANG, iNewsDepok.id – Hampir semua orang menyukai kopi, bahkan saat ini kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Berbagai kedai kopi dengan beragam konsep juga tersebar di berbagai tempat.

Untuk membuka usaha kedai kopi jelas membutuhkan dana yang tidak sedikit. Mulai dari biaya tempat, meja kursi, desain interior, dan peralatan dapur.

Namun dana yang terbatas tidak mengurungkan niat Aliang Lim, remaja asal Kota Tangerang untuk memulai usaha jualan kopi.

Bermodalkan sepeda motor warisan dari ayahnya, Aliang Lim memulai usaha jualan kopinya dengan nama Kopi Motoran.

Sepeda motor miliknya itu telah dimodifikasi dan dilengkapi dengan meja portable dan alat-alat kopi pada umumnya, seperti alat penggiling kopi, kompor, dan alat untuk membuat manual brew.

Setiap hari Aliang menjajakan Kopi Motoran di pinggir jalan, tepatnya di Kunciran Indah, Pinang, Kota Tangerang. Di Kopi Motoran, pembeli bisa menikmati kopi di bawah rindang pepohonan, hembusan angin dan pemandangan jalan tol.

Aliang Lim menjelaskan ide jualan kopi dengan menggunakan sepeda motor sudah dia pikirkan sejak tahun 2017. Namun rencana itu baru terwujud pada Juni 2022.

Ide Kopi Motoran datang pada saat Aliang Lim melihat mentornya berjualan kopi dengan menggunakan sepeda. Maka dia pun terpikir untuk berjualan kopi dengan menggunakan sepeda motor kesayangannya.

“Di Kopi Motoran bisa menikmati kopi dengan kesederhanaan. Tapi Kopi Motoran memiliki sedikit kendala saat turunnya hujan, saya langsung meluncur untuk pindah tempat ke kedai kopi Asli Kopi,” kata Aliang Lim.

Menu yang disajikan di Kopi Motoran antara lain kopi tubruk, V60, Japanese, Vietnam Drip, Tea, Milk Tea, Fresh Milk, Taro, Chocolate dan Red Velvet. Dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp8 ribu hingga Rp15 ribu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut