get app
inews
Aa
Read Next : Gagal Akuisisi Manchester United, Sheikh Jassim Bidik Tottenham Hotspur

Marcus Rashford Samai Rekor Wayne Rooney di Manchester United

Rabu, 11 Januari 2023 | 13:51 WIB
header img
Selebrasi Marcus Rashford saat berhasil mencetak gol. Foto : Manchester Evening News

JAKARTA, iNewsDepok.id - Marcus Rashford menyamai rekor Wayne Rooney saat Manchester United mengalahkan Charlton Athletic dengan skor 3-0 pada laga perempatfinal Piala Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Rabu (11/1/2023).

Rashford berhasil menyumbangkan dua gol di menit 90' dan 90+4'. Sementara satu gol kemenangan MU dicetak Antony (21').

Performa tersebut menjadikan Rashford sebagai penyerang yang sangat diperhitungkan di Inggris musim ini. Bagaimana tidak, semenjak kembali dari Piala Dunia 2022, performa Rashford sangat konsisten.

Kini, Rashford pun menjadi pemain Man United pertama yang mencetak gol di delapan laga kandang beruntun dalam 13 tahun terakhir. Dirinya menyamai rekor pendahulunya, Wayne Rooney.

Rooney lebih dulu melakukan hal tersebut pada musim 2009/2010 silam. Rooney mencatat rekor tersebut dalam kurun waktu Desember 2009 hingga Februari 2010.

Manajer MU Erik ten Hag memuji performa Rashford. Menurutnya, striker berusia 25 tahun ini berada di momen tepat. Rashford diyakini akan terus menambah pundi-pundi golnya selama mendapatkan dukungan dari tim.

“Itulah yang sedang dia lakukan saat ini. Jika dia tetap fokus dan terus berusaha, dia akan terus mencetak gol,” kata Ten Hag seperti dilansir Sky Sports pada Rabu, 11 Januari 2023.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut