Logo Network
Network

Butuh Striker! MU Kembali Incar Penyerang Belanda Wout Weghorst

Mohammad Firdauz Hariyono
.
Selasa, 10 Januari 2023 | 19:03 WIB
Butuh Striker! MU Kembali Incar Penyerang Belanda Wout Weghorst
Wout Weghorst saat bermain untuk belanda di Piala Dunia 2022. Foto : Foot Mercato

JAKARTA, iNewsDepok.id - Manchester United mengincar Wout Weghorst di bursa transfer Januari. Setan Merah ingin mengontrak hingga akhir musim 2022-2023 untuk mempertajam lini depan mereka.

Manajer The Red Devils Erik ten Hag menegaskan bahwa ia menginginkan striker baru di bursa transfer Januari setelah Cristiano Ronaldo hengkang. Ditambah Edinson Cavani yang tak memperpanjang kontraknya di akhir 2021/22, MU praktis hanya memiliki Anthony Martial selaku striker murni.

Marcus Rashford memang sedang on fire dengan lima gol di lima pertandingan beruntun, tetapi ia lebih sering diplot sebagai sayap kiri sehingga pelatih asal Belanda tersebut tetap menginginkan titik tumpu di depan.

Menurut analisa Sky Sports, Weghorst punya karakter bermain yang dibutuhkan oleh MU saat ini. Musim lalu, Opta mencatat bahwa ia menjadi pemain dengan pressing terbanyak di Liga Inggris, yakni 48,7 per laga.

Ia juga mau berlari dan berupaya membantu pertahanan. Daya jelajahnya mencapai 10,69 km per 90 menit bersama Burnley. Ia juga handal dalam memotong serangan, yang berguna untuk melancarkan serangan balik cepat.

Atribut ini yang diyakini publik tak dimiliki oleh Cristiano Ronaldo musim ini, sehingga ia jarang dipercaya oleh Ten Hag sebelum hengkang dari Old Trafford. Weghorst dipercaya bisa memenuhi tuntutan gaya bermain dari Ten Hag.

Tak cuma bagus dalam bertahan, Weghorst juga sebagai striker murni yang sangat dibutuhkan Manchester United. 

Oleh sebab itu, kedatangannya diharapkan bisa membantu MU mengatasi problem yang ada saat ini, sehingga opsi gol MU pun bertambah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.