get app
inews
Aa Read Next : Anti Ribet dan Hemat, IM3 Hadirkan Freedom Internet Simpel Tapi Spesial

Cerita Iqbaal Ramadhan Memberanikan Diri Melompat dari Gedung Tanpa Stuntman

Jum'at, 17 Desember 2021 | 07:45 WIB
header img
Iqbal Ramadhan dalam film terbarunya "Mencuri Raden Saleh." Foto: Dok MPI

JAKARTA, iNews.id -  Aktor Iqbaal Ramadhan melakukan adegan yang membuat adrenalinnya berpacu cepat dalam film terbarunya “Mencuri Raden Saleh.” Pasalnya, ia melakukukan adegan melompat dari gedung tanpa bantuan stuntman atau pemeran pengganti.

Di film yang bergenre laga tentang pencurian lukisan terbeasr abad ini, pria yang awalnya dikenal sebagai personel C.J.R ini harus melakukan adegan berkelahi, termasuk melompat dari bangunan tinggi.

"Ada adegan melompat dari satu gedung ke gedung lain. Sebenarnya gue dikasih stunt tapi dia tuh jago banget, gerakannya jadi bukan gue banget gitu. Ya udah akhir gue cobain aja, memberanikan diri," cerita Iqbaal, dalam jumpa pers film "Mencuri Raden Saleh" Kamis (17/12/2021).

Pemain film "Ali dan Ratu-Ratu Queens" ini mengaku bahwa sebenarnya dia phobia pada ketinggian. Namun dia berusaha untuk melawan ketakutannya dengan meyakinkan pada diri sendiri jika semua akan baik-baik saja.

"Melawan ketakutan dengan afirmasi bahwa gue nggak akan mati dan baik-baik saja. Udahannya keringet dingin, sampai pucat kalau kata Bimo (Ganindra Bimo)," kata Iqbaal.

Dalam film Mencuri Raden Saleh, Iqbaal memerankan karakter Piko. Piko adalah sosok yang pemberani dan selalu berteman dengan ketakutan-ketakutannya.

"Gue juga jadi kayak berteman dengan phobia tinggi gue. Gue rasa Piko nggak takut tinggi, yang takut tinggi kan Iqbaal," katanya.

Di samping itu, untuk mendalami peran Piko, Iqbaal harus belajar melukis. Pemeran Dilan dalam film Dilan 1991 ini langsung belajar dengan dua pelukis maestro Indonesia, yaitu Suharmanto dan Dedy Sufriadi di Yogyakarta selama dua hari.

“Awalnya itu observasi gue untuk belajar menjadi pelukis, bukan melukis. Pas sampai sana pandangan gue beda, gue harus bisa melukis dengan baik selama dua hari,” ucapnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut