get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Stop Terapkan CFN, Diganti dengan Patroli Rutin

Pegawai Terpapar Omicron, Wisma Atlet Di-Lockdown

Kamis, 16 Desember 2021 | 22:26 WIB
header img
Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat. Foto: Setneg PPKK

JAKARTA, iNews.id - Menyusul ditemukannya pegawai petugas kebersihan yang terpapar  COVID-19 varian Omicron, maka pemerintah memutuskan untuk menutup atau me-lockdown Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi membenarkan penutupan RSD Wisma Atlet. Penutupan ini dilakukan hingga beberapa hari ke depan.

Lockdown dilakukan sebagai langkah antisipasi. Sebab pemerintah ingin mencegah penyebaran Omicron,” ucapnya, Kamis (16/12/2021).

Jodi mengatakan saat ini langkah-langkah mitigasi beberapa tower Wisma Atlet telah dilakukan agar varian Omicron tidak menyebar luas di masyarakat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah meminta agar masyarakat dan pejabat negara menahan diri tidak melakukan perjalanan ke luar negeri.

“Terakhir saya minta seluruh warga maupun pejabat negara untuk menahan diri tidak bepergian ke luar negeri. Paling tidak sampai situasi mereda,” kata Presiden Jokowi dalam konferensi persnya, Kamis (16/12/2021).

 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut