Logo Network
Network

Resmi! Manchester United Berhasil Dapatkan Jack Butland Sebagai Pelapis De Gea

Mohammad Firdauz Hariyono
.
Sabtu, 07 Januari 2023 | 12:14 WIB
Resmi! Manchester United Berhasil Dapatkan Jack Butland Sebagai Pelapis De Gea
Jack Butland resmi menjadi pemain setan merah berstatus pinjaman. Foto : Sky Sports

JAKARTA, iNewsDepok.id - Manchester United telah menyelesaikan kesepakatan peminjaman kiper Jack Butland dari Crystal Palace pada Jumat, (6/1/2023). Penjaga Gawang berusia 29 tahun itu akan menjadi pelapis kiper utama MU David de Gea.

Selepas bergabung, Butland mengaku bangga bisa berseragam Setan Merah -julukan Manchester United. Tak hanya itu, dia juga tak sabar untuk segera berlatih dengan beberapa kiper Man United lainnya.

“Ini adalah klub yang luar biasa dan sekarang saya bangga mewakilinya. Saya sangat menantikan untuk bekerja dengan grup penjaga gawang yang luar biasa, saling mendukung setiap hari untuk menciptakan lingkungan latihan dan permainan terbaik untuk tim," ungkap Butland.

Direktur Sepak Bola Manchester United, John Murtough, memuji Butland sebagai penjaga gawang luar biasa dengan pengalaman hebat sepanjang kariernya. 

Penjaga gawang berusia 29 tahun ini telah memainkan 87 pertandingan di Liga Inggris bersama Crystal Palace dan telah sembilan kali membela timnas Inggris.

“Mentalitas dan kepribadiannya akan menjadi aset nyata bagi tim penjaga gawang kami yang luar biasa dan seluruh skuad,” ujar direktur sepakbola Man United.

Dengan kehadiran Jack Butland, Manchester United kini memiliki tiga penjaga gawang. Butland juga akan bersaing dengan kompatriotnya sendiri, yakni Tom Heaton.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.