get app
inews
Aa Read Next : Perang dengan Rusia Ekonomi Ukraina Hancur, Butuh Bantuan USD 3 Miliar Tiap Bulan

Pertempuran di Ukraina Berlanjut Setelah Pengumuman Gencatan Senjata

Sabtu, 07 Januari 2023 | 08:23 WIB
header img
Ukraina menolak pengumuman gencatan senjata Rusia. Negara-negara Barat pun merespon pengumuman itu dengan skeptis. Foto: bdnews24

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pertempuran terus terjadi di Ukraina setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan gencatan senjata 36 jam. 

Militer Ukraina melaporkan tembakan rudal Rusia dan 12 serangan dari beberapa peluncur roket menghantam infrastruktur sipil di wilayah Donetsk dan Dnipropetrovsk timur. 

Sementara itu, 14 serangan artileri terjadi di wilayah Luhansk 3 jam setelah pengumuman gencatan senjata Natal. 

Melansir dari beberapa sumber, sejumlah serangan lain yang belum dapat dikonfirmasi dilaporkan juga terjadi di Bakhmut, Avdiivka, Zaporizhzhia, Kherson, Kupyansk, dan Lyman. 

Pejabat Ukraina dan analis militer memperingatkan bahwa Kremlin akan menggunakan waktu istirahat untuk mengisi kembali unit-unit yang rusak, mengangkut pasukan baru, senjata, dan amunisi ke garis depan. 

Presiden Rusia Vladimir Putin telah menginstruksikan Menteri Pertahanan untuk memberlakukan gencatan senjata di sepanjang garis kontak di Ukraina mulai pukul 12.00 pada 6 Januari 2023 hingga pukul 24.00 pada 7 Januari 2023.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut