get app
inews
Aa Read Next : Perang dengan Rusia Ekonomi Ukraina Hancur, Butuh Bantuan USD 3 Miliar Tiap Bulan

Menjelang Natal Ortodoks, Rusia Mulai Lakukan Gencatan Senjata di Ukraina

Jum'at, 06 Januari 2023 | 19:14 WIB
header img
Menjelang Natal Ortodoks Rusia Lakukan Gencatan Senjata di Ukraina. (Foto: Patriach Kirill).

MOSKOW, iNewsDepok.id - Kabar baik datang dari Rusia, gencatan senjata sudah diperintahkan Oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dan gencatan senjata berlaku untuk seluruh medan pertempuran di Ukraina. Televisi pemerintah Rusia melaporkan keputusan tersebut pada siang Hari waktu Rusia, atau pukul (16.00 WIB).

“Pada siang hari ini, rezim gencatan senjata mulai berlaku di seluruh jalur kontak. Ini akan berlanjut hingga akhir 7 Januari,” ungkap stasiun TV First Channel milik Rusia, seperti dikutip kembali Reuters, hari ini.

Sebelumnya Istana Kepresidenan Rusia (Kremlin) mengumumkan bahwa Presiden Putin memerintahkan gencatan senjata mulai Jumat (6/1/2023) tengah hari dan gencatan senjata tersebut akan berlaku selama 36 jam. Gagasan tersebut terbit bukan berasal dari Putin, melain permintaan dari kepala Gereja Ortodoks Rusia.

Moskow menginginkan gencatan senjata tersebut lantaran dalam periode 36 jam tersebut, kaum Ortodoks Rusia akan melakukan Natal mereka.

Namun, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky justru menolak hal tersebut dan mengatakan tidak akan ada gencatan senjata sebelum Rusia menarik mundur seluruh pasukannya dari Ukraina.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut