get app
inews
Aa Read Next : Atlet Tinju Asal Sumba Ini Tak Lolos Seleksi Tamtama TNI AD

Tak Puas di Tinju, Jake Paul Jajal Dunia MMA

Jum'at, 06 Januari 2023 | 15:48 WIB
header img
Jake Paul saat melawan Anderson Silva. (Foto: USA TODAY Sports)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Youtuber Jake Paul resmi menjajal olahraga tinju ke bela diri mix martial art (MMA) usai berkompetisi di dunia tinju. Pria berusia 25 tahun itu akan bergabung ke kompetisi Professional Fighters League (PFL) dengan kontrak multi-tahun.

Jake Paul merupakan Youtuber yang menjajal dunia tinju sejak Agustus 2018 lalu. Ia melakukan debutnya melawan Youtuber asal Inggris, Deji Olatunji.

Pada debutnya itu, Jake berhasil menaklukkan lawannya. Setelah itu ia selalu menang dalam enam pertandingannya, termasuk melawan Tyron Woodley dan Anderson Silva.

Tak puas di dunia tinju, Jake Paul ingin menjajal dunia MMA. Jake Paul telah bergabung ke Profesional Fighters League dengan kontrak multi-tahun.

Ia pun memiliki kesempatan melawan petarung kelas atas seperti Nate Diaz. Akan tetapi Pendiri PFL, Donn Davis mengatakan Jake Paul belum bisa bertanding lantaran harus melakukan beberapa latihan pemantapan.

"Saya pikir apa yang membuat Jake (Paul) menarik bagi para penggemar adalah dia bekerja keras dan dia tidak meremehkan apa yang diperlukan. Dia tahu dia belum siap (untuk debut MMA-nya) sekarang, tapi dia mulai berlatih,” ucap Davis dikutip dari ESPN, Jumat (6/1/2023).

Meski demikian, Jake Paul mengaku dirinya sudah siap untuk tampil di ajang PFL. Ia pun ingin menunjukkan hasil kerja kerasnya di dunia MMA.

"Saya telah membuktikan diri saya di dalam dan di luar ring tinju dan sekarang saya akan melakukan hal yang sama di MMA," kata Jake Paul.

"Tidak ada batasan untuk dampak positif yang dapat saya berikan pada olahraga ini. Saya berencana untuk memasuki PFL SmartCage dan sekali lagi menunjukkan kepada dunia bahwa segala sesuatu mungkin terjadi dengan kerja keras dan dedikasi,” tutupnya adik Logan Paul itu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut