get app
inews
Aa Read Next : Tak Perlu Mahal! Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan 5 Cara Alami Ini

Tak Sekadar Tahu Informasi, Inilah 5 Manfaat Membaca Berita Salah Satunya Kurangi Stres

Jum'at, 06 Januari 2023 | 09:55 WIB
header img
Membaca berita melalui smartphone. Foto ilustrasi: Pixabay/Mote Oo Education

DEPOK, iNewsDepok.id - Membaca berita setiap hari tak sekadar kita mengetahui informasi terbaru yang terjadi sehari-hari di tanah air maupun dunia. Ternyata, membaca berita juga memberikan manfaat lain bagi seseorang.

Berita merupakan informasi mengenai suatu peristiwa atau kejadian yang sedang hangat. Tidak hanya itu, berita juga dapat dimaknai sebagai pemberitahuan, kabar, pengumuman, atau laporan.

Pada masa sekarang ini tidak ada alasan seseorang tidak bisa membaca berita karena berita sangat mudah didapatkan. Jika dulu berita diperoleh dari televisi, radio, surat kabar atau majalah, saat ini berita mudah didapat dari smartphone.

Hanya dalam hitungan detik, peristiwa yang terjadi di suatu tempat dengan jarak yang jauh pasti bisa langsung terdengar ke telinga kita. Dengan membaca berita, kita akan mendapatkan banyak manfaat.

Tak sekadar mendapatkan informasi, berikut 5 manfaat yang diperoleh dari membaca berita sehari-hari, seperti dirangkum pada Jumat (6/1/2023):

  1. Sebagai pengetahuan

Dengan membaca berita, kita akan mendapat pengetahuan sekaligus informasi terbaru seperti perkembangan di dunia politik, bisnis atau informasi tentang kesehatan yang tentunya suatu saat akan berguna.

Semakin banyak informasi dan pengetahuan yang didapatkan, maka akan membuat wawasan menjadi lebih luas.

  1. Menambah kosakata

Apabila seseorang rutin membaca berita setiap hari, maka kita akan memperoleh banyak kosakata baru.

Kosakata tersebut tentunya akan berguna dan dapat kamu gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah, kuliah atau suatu kondisi yang mengharuskan berkomunikasi secara formal.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut