get app
inews
Aa Read Next : Dukung Desainer dan Jenama Lokal hingga ke Luar Negeri Lewat ZALORAYA 2024

Yuk Amalkan 4 Gaya Hidup Muslimah Sesuai Syariat, Keren dan Mendapat Ridha Allah

Jum'at, 06 Januari 2023 | 09:24 WIB
header img
Yuk Amalkan 4 Gaya Hidup Muslimah Sesuai Syariat, Keren dan Mendapat Ridha Allah. Foto ilustrasi: Freepik/rawpixel

DEPOK, iNewsDepok.id - Kaum muslimah sebaiknya menjalani gaya hidup masa kini berdasarkan Islam. Gaya hidup muslimah sesuai syariat itu tetap keren lho dan bahkan mendapatkan ridha Allah Swt dan surga balasannya.

Sebaiknya gaya hidup muslimah ini dilakukan secara konsisten. Muslimah yang baik memang harus senantiasa memberi manfaat bagi sesama dan dekat dengan Allah Swt. Selain juga melakukan ajaran agama dengan baik, menghormati sesama dan saling menyayangi.

Berikut 4 gaya hidup muslimah sesuai syariat yang sebaiknya dilakukan, seperti dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (6/1/2023):

  1. Sedekah

Sejatinya, semua harta yang kita miliki adalah hanya titipan dari Allah. Semuanya bisa saja hilang dengan sekejap mata jika Allah menghendaki.

Karena itu, sudah seharusnya harta yang kita miliki juga dipisahkan untuk orang-orang yang kurang mampu sebagai sedekah. Sedekah juga akan membuat rezeki semakin bertambah dan bisa membawa ke surga kelak lewat pintu surga khusus untuk orang-orang yang senang bersedekah.

Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu, bahwa Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:

“Siapa yang berinfaq sedikit saja untuk dua kendaraan di jalan Allah, maka dia akan dipanggil dari pintu-pintu surga: wahai hamba Allah ini adalah hasil kebaikanmu! Jika ia ahli shalat, maka akan dipanggil dari babus shalah (pintu shalat), jika ia ahli jihad maka akan dipanggil dari babul jihad (pintu jihad), jika ia ahli sedekah maka akan dipanggil dari babus shadaqah (pintu sedekah), jika ia ahli puasa maka akan dipanggil dari pintu puasa atau babur rayyan (pintu ar Rayyan)” (HR. Bukhari no.3666, Muslim no.1027).

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut