get app
inews
Aa Read Next : Perang dengan Rusia Ekonomi Ukraina Hancur, Butuh Bantuan USD 3 Miliar Tiap Bulan

Sadis, Ukraina Klaim Sudah Menewaskan 800 Tentara Rusia di Donetsk

Kamis, 05 Januari 2023 | 22:49 WIB
header img
Militer Ukraina Claim Sudah Bunuh 800 Tentara Rusia. (Foto: Reuters).

KIEV, iNewsDepok.id - Militer Ukraina mengklaim telah berhasil membunuh 800 tentara Rusia dalam beberapa hari terakhir. Sebagain besar tentara yang terbunuh berada di daerah Donetsk, wilayah yang berada di bagian timur Ukraina.

Tentara Ukraina juga menyebut, jika pasukan Rusia saat ini sedang disibukan dengan serangan di daerah Bakhmut. Sementara serangan tentara Moskow tersebut di daerah Avdiivka dan Kupiansk mengalami kegagalan.

Selain membunuh 800 tentara Rusia, Ukraina juga mengklaim bahwa mereka berhasil menghancurkan satu unit pesawat, helikopter dan tiga tank Rusia selama beberapa hari terakhir.

Militer Kiev tersebut juga melaporkan jika terdapat korban dikalangan warga sipil akibat serangan dari udara, rudal dan roket Rusia di Kota Bakhmut dan dua kota lain di wilayah Donetsk yaitu Kostiantynivka dan Kurakhove.

Dalam pidatonya Presisi Zelensky mengatakan jika pasukannya yang berada di luar Bakhmut sudah berhasil memberikan banyak kerugian kepada pihak musuh. Sementara Rusia membangun pasukannya di wilayah tersebut.

Wakil Menteri Pertahanan Ukraina, Hanna Malyar mengungkapkan, jika melihat kerugian yang dialami Rusia saat ini, ada kemungkinan kedepannya Moskow akan mengumumkan mobilisasi parsial kembali pada kuartal pertama tahun ini.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut