get app
inews
Aa Read Next : Remaja Cantik Shafa Aqila Aluraissa Ikuti Miss Teen Global di Kuala Lumpur

Cara Terbaik untuk Mengencangkan Kulit Wajah yang Bisa Dilakukan di Rumah, Menurut Dokter Kulit

Kamis, 05 Januari 2023 | 17:09 WIB
header img
Cara Terbaik untuk Mengencangkan Kulit Wajah yang Bisa Dilakukan di Rumah, Menurut Dokter Kulit. (foto: istock)

DEPOK, iNewsDepok.id – Seiring bertambahnya usia, kekencangan kulit dan elastisitas kulit akan melemah, sehingga sering terjadi kulit yang kendur, keriput ataupun kerutan. Berbagai perawatan untuk mengencangkan kulit saat ini sudah tersedia dan cukup banyak jenisnya.

Perawatan yang dimaksud salah satunya adalah facelift, perawatan yang membuthkan prosedur dengan pisau dan hanya bisa dilakukan oleh dokter kecantikan. Jika anda menghindari prosedur yang menggunakan alat seperti pisau dan jarum, anda bisa mengikuti beberapa cara ini.

Melansir dari byrdie.com, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan di rumah untuk mengencangkan kulit. Namun, ada juga beberapa hal yang harus anda pahami sebelumnya. Perawatan kulit di rumah dengan produk skincare memang sangat bisa dilakukan di rumah tetapi tidak bisa memberikan hasil yang instan juga membutuhkan kesabaran dan konsisten.

Kami sudah rangkumkan 4 cara yang bisa anda lakukan di rumah untuk mengencangkan kulit wajah berikut ini:


Ilustrasi Microcurrent Devices. (foto: istock)

Alat Arus Mikro (Microcurrent Devices)

Meskipun alat jenis ini tidak memberikan solusi dalam jangka panjang, alat microcurrent dapat mengencangkan kulit sementara dengan membangun otot di wajah. Karena itu untuk penggunaan alat ini diharuskan secara rutin agar hasil yang didapatkan lebih tahan lama.

Perangkat ini menghasilkan listrik tegangan rendah yang dimaksudkan untuk meniru produksi energi alami otot. Seiring pemakaian, alat ini dapat membangun dan mengencangkan otot wajah anda.

Waktu penggunaan alat ini direkomendasikan lima kali perminggu selama dua bulan pertama, setelahnya dua hingga tiga kali perminggu. Gunakan alat ini dengan memberi tekanan ringan ke wajah dan digerakan ke arah atas untuk hasil yang lebih optimal.


Ilustrasi Phototherapy. (foto: istock)

Phototherapy

Alat dengan lampu LED dan masker adalah kombinasi yang bagus. Phototherapy dapat membantu mengencangkan kulit karena cahaya LED membantu produksi kolagen dan elastisitas. Walaupun demikian, penggunaan alat ini harus melalui persetujuan dokter kulit, apalagi bagi anda pemiliki kulit yang renbtan terhadap hiperpigmentasi, karena cahaya dan panas dapat memperburuk bintik-bintik gelap di wajah anda.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut