Logo Network
Network

10 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Menurut IMDb

Vania Rachel Pavita
.
Rabu, 04 Januari 2023 | 20:18 WIB
10 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Menurut IMDb
The Lord of the Rings: The Return of the King. Foto: Movieclips

DEPOK, iNewsdepok.idFilm action diminati karena sering kali menampilkan aksi yang menegangkan dan memberikan keseruan tersendiri bagi para penggemarnya.

Jika Anda merupakan penggemar film dengan genre action, maka Anda tidak boleh melewatkan film action terbaik sepanjang masa. Berikut sepuluh film action terbaik sepanjang masa menurut IMDb.

1. Léon: The Professional (1994) – rating 8.5


Léon: The Professional. Foto: Sony Pictures Entertainment

Menceritakan tentang hubungan unik yang terbentuk antara profesional hitman dan seorang anak perempuan berusia 12 tahun, Mathilda. Setelah orang tuanya dibunuh oleh agen DEA yang korup, Mathilda mengandalkan Léon untuk bertahan hidup dan akhirnya berlatih untuk menjadi pembunuh yang cukup berbakat untuk membalas dendam.

2. Gladiator (2000) – rating 8.5


Gladiator. Foto: Paramount Movies

Merupakan film yang disutradarai oleh Ridley Scott dan terinspirasi dari buku Those About to Die (1958) karya Daniel P Mannix. Menceritakan kisah Commodus yang mengambil alih kekuasaan dan menurunkan Maximus, salah satu jenderal pilihan ayahnya, Kaisar Marcus Aurelius. Akibatnya, Maximus diturunkan untuk bertarung sampai mati sebagai seorang gladiator.

3. Seven Samurai (1954) – rating 8.6


Seven Samurai. Foto: Movie Clips

Sebuah film Jepang yang ditulis dan disutradarai oleh Akira Kurosawa. Menceritakan kisah seorang samurai veteran yang mengumpulkan enam samurai untuk melindungi desa dari bandit kejam. Saat para samurai mengajari penduduk asli cara mempertahankan diri, desa tersebut diserang oleh 40 bandit.

4. Harakiri (1962) – rating 8.6


Harakiri. Foto: HD Retro Trailers

Disutradarai oleh Masaki Kobayashi yang mengirimkan pesan keras tentang korupsi dan kehormatan. Menceritakan kisah seorang samurai tua, Hanshiro, mengunjungi Kageyu, seorang tuan feudal dan meminta tempat untuk bunuh diri. Namun keadaan berubah ketika Kageyu bertanya tentang Chijiiwa, seorang samurai muda yang berkunjung sebelumnya.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.