Logo Network
Network

Jelang Pemilu, KPK Akan Lakukan Pengawasan di Jalur Gelap Pencarian Dana Politik

Tanaka GomGom Sitinjak
.
Selasa, 03 Januari 2023 | 13:05 WIB
Jelang Pemilu, KPK Akan Lakukan Pengawasan di Jalur Gelap Pencarian Dana Politik
KPK akan lakukan pengawasan di jalur gelap pencarian dana politik jelang Pemilu 2024. Foto: Mada Mahfud/iNews Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan lakukan pengawasan dinjalir gelap serta modus-modus pencarian dana ilegal untuk modal di pemilu 2024. KPK sudah mulai memantau aktivitas para politikus menjelang pesta politik 2024.

"Karena momen politik sedang membutuhkan banyak dana untuk amunisi politik," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, Selasa (3/1/2023).

Nurul menyebut penyelenggaraan pemerintahan merupakan salah satu sektor yang rawan terjadi penyimpangan.

"Sehingga, semua hal penyelenggaraan pemerintahan menjadi cenderung untuk disalahgunakan, diperjualbelikan secara ilegal, prosedur administrasi dipenuhi secara formal padahal substansinya menyimpang," katanya.

Menurut catatan KPK dari tahun-tahun sebelum pemilu sebelumnya, penyimpangan memang sudah sering terjadi, mulai dari penyelewengan dana sampai jabatan dan bahkan dalam sektor barang dan jasa sudah sering ada modusnya kata Ghufron.

Berkaca dari kejadian-kejadian tersebut KPK kedepannya akan mulai melakukan pengawasan guna menjaga kestabilan di dunia Politik menjelang Pemilu 2024 dan menjaga ketenangan di tengah masyarakat yang nantinya juga akan menjadi salah satu bagian dari Pemilu 2024.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.