get app
inews
Aa Read Next : Rumah Tajwid Asal Depok Gelar Pengajian di Jerman Diikuti 150 WNI

Lelah Perang, Rusia-Ukraina Diperkirakan Gencatan Senjata Februari 2023

Selasa, 03 Januari 2023 | 09:23 WIB
header img
Perwira senior Angkatan Darat Jerman, Hans-Lothar Domröse, mengakui bahwa satu-satunya cara untuk mengakhiri konflik adalah melalui kesepakatan negosiasi yang dapat diterima oleh kedua belah pihak. Foto: Spiegel

JAKARTA, iNewsDepok.id - Perwira senior Angkatan Darat Jerman dan mantan Komandan Komando Pasukan Gabungan Sekutu Brunssum, Jenderal Hans-Lothar Domröse, memperkirakan bahwa perang di Ukraina akan menemui jalan buntu dan gencatan senjata akan dilakukan antara bulan Februari dan Mei.

“Saya mengharapkan penghentian di awal musim panas,” kata Domröse kepada surat kabar kelompok media Jerman Funke pada Minggu, seperti dikutip dari Russia Today

Mengenai keadaan konflik saat ini, Domröse mengatakan Rusia memiliki keuntungan berkat kepemilikan banyak tank dan rudal, sementara Kiev sangat bergantung pada pasokan senjata Barat. 

“Sulit bagi saya untuk membayangkan Ukraina mendapatkan kembali (wilayah yang dikuasai Rusia) sepenuhnya – bahkan jika Barat memasok senjata berat yang dibutuhkan, terutama tank dan artileri,” tambahnya. 

Sejak dimulainya kampanye militer Rusia di Ukraina Februari lalu, Jerman dan serangkaian negara Barat lainnya, telah memasok senjata ke Ukraina. Namun, Kanselir Olaf Scholz enggan memberikan tank tempur Leopard 2 ke Kiev. 

Moskow secara konsisten berpendapat bahwa pengiriman senjata Barat ke Ukraina hanya akan memperpanjang konflik.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut