get app
inews
Aa Read Next : Buntut Tragedi Kecelakaan Bus di Ciater, Imam Budi Hartono : Akan Dilakukan Evaluasi Besar Besaran

Rumah Tajwid Asal Depok Gelar Pengajian di Jerman Diikuti 150 WNI

Senin, 29 April 2024 | 19:59 WIB
header img
Sebanyak 150 WNI yang tinggal di Jerman mengikuti pengajian yang diselenggarakan Rumah Tajwid Indonesia Perwakilan Luar Negeri. Foto: Vei Viandi

HANNOVER, iNews Depok.id – Sebanyak 150 Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Jerman mengikuti pengajian bertajuk Qur`an Camp yang diselenggarakan Rumah Tajwid Indonesia Perwakilan Luar Negeri, Keluarga Muslim Hannover, dan Kharisma Women &  Education.

Rumah Tajwid Indonesia adalah yayasan dakwah dan pendidikan Islam yang berdiri pada tahun 2010 di Depok, Jawa Barat. Rumah Tajwid  mengembangkan program tahsin dan tahfizh Al-Qur`an atau perbaikan dalam membaca dan menghafal Al-Qur`an sebagaimana yang diwarisi ulama.

Qur`an Camp sendiri merupakan kegiatan yang berisi seminar agama Islam dan mengaji  Al-Qur`an yang diselenggarakan oleh Rumah Tajwid Indonesia Perwakilan Luar Negeri.

Acara berlangsung di Hannover, Jerman, 27-28 April 2024. Peserta Qur`an Camp berdatangan dari berbagai kota  yang sangat jauh jaraknya dari Hannover, seperti Berlin, Frankfurt, Ächen, Stuttgart, Ruhr, München, Bremen, Hamburg, Erfurt, dan bahkan ada pula dari Belanda.

Yumilda Hanifah, Ketua Perwakilan Rumah Tajwid Luar Negeri, Qur`an Camp menyatakan kegiatan pengajian kali ini adalah yang kedua. Sebelumnya pengajian berlangsung di Frankfurt tahun 2023.

“Tujuan Qur’an Camp adalah meningkatkan motivasi belajar, menambah pengetahuan, dan wawasan  Al-Qur`an bagi warga muslim Indonesia yang tinggal di Jerman dan sekitarnya," kata Ibu 4 anak yang telah tinggal di Jerman sejak 17 tahun lalu ini.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut