get app
inews
Aa Read Next : 2 Anggotanya Perkuat Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Dirlantas Polda Metro Jaya: Sangat Bangga!

Bukan Petasan, Korea Luncurkan Rudal Saat Tahun Baru

Minggu, 01 Januari 2023 | 19:00 WIB
header img
Korea Utara Kembali Tembakkan Rudal Balistik. Foto: Reuter

SEOUL, iNewsDepok.id - Korea Utara, kembali menembakkan rudal balistik jarak pendek, pada Minggu (1/1/2023). Ini merupakan rudal pertama yang diluncurkan Korea Utara Pada Tahun Baru 2023.

Kepala Staf Gabung (JCS) Korea Selatan mengungkapkan rudal yang diluncurkan berasal dari Ryongsong, Pyongyang, pada pukul 02.50 waktu setempat.

Peluncuran rudal balistik tersebut merupakan lanjutan dari peluncuran rudal sebelumnya yang diluncurkan Korea Utara pada Sabtu (31/12/2022). Dan mereka sangat mengecam perbuatan tersebut.

"Kami sangat mengecam serangkaian uji coba rudal Korea Utara sebagai provokasi serius yang merusak perdamaian dan stabilitas Semenanjung Korea dan masyarakat internasional," bunyi pernyataan JCS, dikutip dari Reuters.

Hal senada juga disampaikan oleh Penjaga Pantai Jepang yang mengatakan rudal melesat sampai ketinggian sekitar 100 km, mencapai sasaran berjarak 350 km yang posisi mendaratnya berada diluar Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) Jepang.

Menteri Pertahanan (Menhan) Jepang Yasukazu Hamada mengatakan pemerintahaannya telah menyampaikan protes diplomatik atas peluncuran tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut