get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasikan Potensi 75 Ribu Alumni, UNPAM Luncurkan Kartu Alumni Digital

Pendiri Unpam Tutup Usia, Indonesia Kehilangan Tokoh Berjasa di Bidang Pendidikan

Jum'at, 30 Desember 2022 | 23:21 WIB
header img
Pendiri Universitas Pamulang (Unpam), Dr H Darsono tutup usia. Foto: Ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Pendiri Universitas Pamulang (Unpam), Dr H Darsono tutup usia. Pria asal Yogyakarta itu mempunyai impian mendirikan perguruan tinggi yang murah dan terjangkau.

Ketua Ikatan Alumni Unpam, Alfa Dera mengatakan, kabar tersebut diterima dinihari tadi. Kabar tersebut diterima melalui sambungan telpon. Almarhum dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Petir, Depok.

“Jenazah Pak  H Darsono disalatkan di Masjid Darul Ulum di Unpam Victor, Serpong, Kota Tangerang Selatan dan dimakamkan di TPU Pondok Petir, Depok,” katanya, Jumat (30/12/2022).

Almarhum dinilai sebagai sosok yang banyak berjasa di dunia pendidikan. Semasa hidup, H. Darsono dikenal sebagai sosok sederhana memberikan kesan mendalam dalam perjalanan hidupnya.

“Kampus Universitas Pamulang yang almarhum kelola adalah salah satu tempat saya menuntut ilmu,” ujarnya.

Unpam yang dikelola almarhum  bukan semata mengajarkan ilmu kehidupan, tetapi juga mengajarkan untuk apa itu ilmu kehidupan. Dirinya bersama alumni UNPAM bersaksi almarhum adalah orang baik dan telah banyak berjasa mengangkat derajat orang-orang yang memiliki keterbatasan dengan jalur pendidikan.

“Kepegian beliau sangat kami tangisi. Beliau sangat berjasa. Benar dan terbukti ucapan beliau melalui jalur pendidikan adalah jalan terbaik untuk memperbaiki nasib seseorang. Kami  bersama ribuan alumni menjadi saksi bahwa beliau adalah orang baik. Kami doakan beliau husnul khotimah,” tutupnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut