get app
inews
Aa Read Next : Catat Nih! Tiket Mudik Lebaran 2024 Sudah Bisa Dipesan Mulai Besok

Bisa Pulang Malam! PT KAI Commuter 28 Perjalanan Saat Malam Tahun Baru

Jum'at, 30 Desember 2022 | 05:50 WIB
header img
Ilustrasi KRL Commuterline. Foto : Dhodi/iNews Depok.

Jakarta, iNewsDepok.id - PT KAI Commuter tambahkan 28 perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) ke semua jurusan, untuk memudahkan akses warga rayakan malam tahun baru.

Hal ini diberlakukan saat perayaan malam pergantian tahun 2022/2023. Nantinya, KRL akan beroperasi hingga pukul 03.00 WIB, pada Minggu (1/1/2023) dini hari.

"Kami akan menambah layanan perjalanan commuterline total sebanyak 28 perjalanan di wilayah Jabodetabek sampai pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2023," ucap Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Rabu (28/12/2022).

Anne mengatakan, untuk KRL lintas Bogor, KAI Commuter akan mengoperasikan tambahan sebanyak sembilan perjalanan. Sementara KRL pada lintas Bekasi, akan dioperasikan sebanyak tujuh perjalanan tambahan.

Untuk KRL lintas Rangkasbitung dan KRL lintas Tangerang, akan dioperasikan masing-masing sebanyak empat sampai dua perjalanan KRL tambahan.

"Untuk lintas Tanjung Priok, KAI Commuter akan mengoperasikan sebanyak enam perjalanan tambahan," katanya.

Anne juga mengatakan, selain menambah jam perjalanan KRL, PT KAI Commuter juga menyiagakan petugas pelayanan, kebersihan, dan pengamanan hingga jadwal perjalanan terakhir.

"Demi keamanan dan kenyamanan bersama, KAI Commuter mengimbau kepada para pengguna commuterline untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun maupun di dalam perjalanan commuterline," tuturnya.

Dalam malam pergatian tahun penumpak KRL dilarang membawa barang atau benda yang mudah terbakar seperti petasan, kembang api, dan benda lainnya yang mudah terbakar.

"Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut di dalam commuterline, sesuai aturan akan disita oleh petugas. Jika pengguna tidak bersedia, maka pengguna akan diturunkan di stasiun terdekat," tandas Anne.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut