get app
inews
Aa Read Next : Bikin Terharu, Ini Alasan Bripka Handoko Polisi Viral yang Izinkan Tahanan Peluk Anaknya di Penjara

Parempuan Paruh Baya Diterkam Harimau, Tengkuk dan Pipinya Dicabik-cabik

Rabu, 15 Desember 2021 | 10:56 WIB
header img
Tima Rani (57), korban serangan harimau, dievakuasi petugas TNI dan Polri ke Puskesmas Batang Asai. Foto: Sindonews

JAMBI, iNews.id - Nasib malang menimpa Tima Rani (57), Warga Desa Batu Empang, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Pasalnya, saat perempuan paruh baya itu tengah asik meracun rumput pada Selasa (14/12/2021), dia diterkam harimau, sehingga tengkuk dan pipi kirinya luka parah karena digigit dan dicabik-cabik harimau itu..

Seperti dilansir Sindonews, Rabu (15/12/2021), Kapolsek Batang Asai AKP Pujiarso mengatakan, lokasi korban meracun rumput berada di kebun di Bukit Putih.

"Ketika sedang meracun rumput, rupanya korban diintai seekor harimau, dan langsung diterkam dari arah samping kiri," katanya.

Terkaman itu membuat korban panik dan berteriak-teriak meminta tolong sambil berusaha melepaskan diri dari harimau yang menyerangnya. Teriakan korban didengar warga. Mereka langsunga berlari ke arah korban, dan menolongnya. Harimau itu berhasil diusir hingga lari ke dalam hutan.

Dengan dibantu petugas Polsek dan Koramil, warga kemudian membawa korban ke Puskesmas Batang Asai untuk mendapatkan perawatan, namun karena lukanya yang parah, koran dirujuk ke rumah sakit umum daerah (RSUD).

"Saat ini korban dirawat intensif di sana," imbuh Pujiarso.

Ia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada ketika berada di kebun. Apalagi jika liokasinya berdekatan dengan hutan.

"Jangan sendirian bila beraktivitas di kebun. Usahakan lebih dari satu orang," katanya.
 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut