get app
inews
Aa Read Next : Tak Hanya Bikin Masakan Enak, Inilah 5 Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Inilah 10 Restoran Masakan Indonesia Terbaik di Dunia, Wajib Mampir Bila ke Luar Negeri

Minggu, 25 Desember 2022 | 17:20 WIB
header img
Warung Siska di California Amerika Serikat termasuk 10 restoran masakan Indonesia terbaik di dunia versi Michelin Guide. Foto: Instagram @warungsiskarestaurant
  1. Dija Mara - Michelin Guide California

Dija Mara di Amerika Serikat termasuk 10 restoran masakan Indonesia terbaik di dunia versi Michelin Guide. Foto: @dija_mara

Dija Mara yang termasuk daftar Bib Gourmand menyajikan masakan cita rasa Asia Tenggara dengan sentuhan barat. Masakan tersebut dibuat dengan teknik memasak Jepang.

Pengunjung dapat menjajal beragam masakan Indonesia di Dija Mara seperti Gado Gado, Ayam Penyet, Beef Short-rib Rendang, dan Nasi Goreng.

Dija Mara berlokasi di 232 S. Coast Hwy., Oceanside, 92054. Tempat ini buka setiap Selasa sampai Minggu pukul 17.00-21.30 waktu setempat. Harga makanan di Dija Mara sekitar Rp300.000-an.

  1. Borneo Kalimantan Cuisine - Michelin Guide California

Borneo Kalimantan Cuisine termasuk 10 restoran masakan Indonesia terbaik di dunia versi Michelin Guide. Foto: Instagram @borneokalimantancuisine

Borneo Kalimantan Cuisine menyajikan berbagai makanan khas Indonesia seperti rujak buah, kari buntut, bakso, gado-gado, dan es cendol, serta nasi goreng, kwetiau, dan sate. Harga makanan di Borneo Kalimantan Cuisine mulai dari Rp215.000-an.

Restoran ini terletak di 19 S. Garfield Ave., Alhambra, California 91801, Amerika Serikat. Borneo Kalimantan Cuisine buka pukul 11.00-21.00 waktu setempat.

  1. Ron Gastrobar Indonesia - Michelin Guide Netherlands

Ron Gastrobar Indonesia di Belanda termasuk 10 restoran masakan Indonesia terbaik di dunia versi Michelin Guide. FotoL Instagram @rongrastrobarouderkerk

Masakan Indonesia dengan sentuhan modern dihidangkan di Ron Gastrobar Indonesia. Beberapa menu di restoran berkonsep fine dining ini yaitu Ikan Dabu, Udang Laut Peteh, Risoles, dan Kue Dadar Ijo.

Lokasi Ron Gastrobar Indonesia di Amstelzijde 51, Ouderkerk aan de Amstel, 1184 TZ, Belanda. Harga makanan di Ron Gastrobar Indonesia mulai dari Rp200.000-an.

  1. Spandershoeve - Michelin Guide Netherlands

Spandershoeve di Belanda termasuk 10 restoran masakan Indonesia terbaik di dunia versi Michelin Guide. Foto: Instagram @spandeshoeve.official

Restoran yang juga termasuk dalam daftar Bib Gourmand ini kini dikelola oleh cucu dari sang pendiri Spandershoeve.

Beberapa makanan di Spandershoeve yaitu soto ayam, ikan mangut, sambal goreng pete udang, ayam rica-rica, dan rendang.

Sesuai tradisi makan orang Belanda, tersedia juga menu rijsttafel untuk dua orang. Makanan dalam menu ini seperti sambal goreng daging, sate ayam, perkedel, dan gado-gado.

Spandershoeve terletak di Bussumergrintweg 46, Hilversum, 1217 BS, Belanda.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut