get app
inews
Aa Read Next : Tak Hanya Bikin Masakan Enak, Inilah 5 Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Inilah 10 Restoran Masakan Indonesia Terbaik di Dunia, Wajib Mampir Bila ke Luar Negeri

Minggu, 25 Desember 2022 | 17:20 WIB
header img
Warung Siska di California Amerika Serikat termasuk 10 restoran masakan Indonesia terbaik di dunia versi Michelin Guide. Foto: Instagram @warungsiskarestaurant

DEPOK, iNewsDepok.id - Berikut ini 10 restoran masakan Indonesia terbaik di dunia yang tersebar di berbagai negara versi Michelin Guide.Wajib mampir bila Anda sedang traveling ke beberapa negara yang ada restoran Indonesia terbaik ini. 

Michelin Guide adalah serangkaian buku panduan kuliner yang diterbitkan oleh Michelin asal Prancis. Michelin Guide menilai restoran dari berbagai negara yang dianggap memenuhi kriteria tertentu dengan kategori 1 bintang hingga 3 bintang.

Satu bintang berarti sebuah restoran yang sangat bagus di kategorinya. Dua bintang berarti masakannya sangat baik, layak dihampiri. Tiga bintang berarti masakannya luar biasa, layak dikunjungi.

Michelin Guide berada di berbagai negara seperti Prancis, Netherland, Amerika Serikat, Taiwan, Hong Kong, Singapura, dan lain-lain. Namun, hingga saat ini belum ada Michelin Guide di Indonesia.

Berikut ini 10 restoran masakan Indonesia terbaik di dunia yang tersebar di berbagai negara versi Michelin Guide, seperti dirangkum pada Minggu (25/12/2022):

  1. Wayan - Michelin Guide United States

Wayan New York Amerika Serikat termasuk 10 restoran masakan Indonesia terbaik di dunia versi Michelin Guide. Foto: Instagram @wayan_nyc

Wayan membagi menunya ke dalam empat bagian yaitu satays, small plates, large plates, dan sides. Masakan dalam small plates salah satunya adalah gado-gado dan sop buntut.

Menu dalam large plates seperti nasi goreng kepiting dan gulai bebek. Nasi goreng, bakwan jagung, balado terong, dan nasi kuning termasuk dalam menu sides. Harga makanan di Wayan mulai dari Rp85.000-an.

Restoran Wayan terletak di 20 Spring St., New York, 10012. Wayan buka pada waktu makan siang pukul 12.00-15.30 waktu setempat dan makan malam pada pukul 17.30-23.00 waktu setempat.

  1. Warung Siska - Michelin Guide California United States

Warung Siska yang buka pada Juli 2021 ini menyajikan masakan Indonesia menyesuaikan bahan dan bumbu yang tersedia di Amerika Serikat. Beberapa masakan tradisional di Warung Siska adalah Lemper, Ikan Gohu, Rujak, Otak-otak, dan Bebek Betutu. Tersedia juga kerupuk, air kelapa, dan soda gembira.

Warung Siska beralamat di 917 Main Street, Redwood City, California 94063, Amerika Serikat. Mereka beroperasi pada Rabu sampai Minggu pukul 17.00-20.30 waktu setempat. Budget yang harus disiapkan untuk makan di Warung Siska mulai dari Rp200.000-an.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut