get app
inews
Aa Read Next : Talkshow Konten Kreatif Berbasis Budaya Lokal Sukses Digelar di FRP Ternate

Pemkab Tangerang Minta Bantuan Jaringan Internet kepada Kemenkominfo

Selasa, 14 Desember 2021 | 18:02 WIB
header img
Pemasangan jaringan internet. Foto: Telkom

TANGERANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, meminta bantuan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) untuk membangun layanan internet di fasilitas pemerintahannya..

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang, Tini Wartini, menjelaskan, selama ini Kabupaten Tangerang menggunakan dana mandiri untuk membangun jaringan layanan internet.

"Kendalanya anggaran. Kami di Kabupaten Tanggerang mandiri ya. Di sini ada Pak Ismail (Plt Direktur Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo, red), mungkin siapa tahu tahun 2022 bisa diadakan program untuk di Kabupaten Tanggerang, khususnya jaringan internet atau FO (fiber optic)," kata Tini dalam acara "Melihat Kesiapan Jaringan Internet Akhir Tahun" yang disiarkan secara virtual, Selasa (14/12/2021).

Ia menyebut kalau pada tahun 2022 mendatang Pemkab Tangerang akqn membangun jaringan internet di 80 titik fasilitas pemerintahannya, di antaranya di Pos Pemadam Kebakaran dan kantor kelurahan.

Dengan adanya pembangunan itu, kata Tini, maka 25% lagi instansi pemerintahan di Pemkab Tangerang akan dapat mengakses internet dan jaringan FO.

Meski demikian, kata Tini, fasilitas tersebut masih belum cukup karena belum semua instansi dan daerah di Kabupaten Tangerang yang telah dapat mengakses internet.

Ismail, Plt Direktur Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo yang juga hadir dalam acara itu, langsung merespons.

"Kita, Kominfo, saat ini masih fokus menuntaskan daerah 3T.  Daerah 3T ini daerah yang memang luar biasa, karena sejak (Indonesia) merdeka sampai sekarang, ada yang belum mendapatkan sinyal seluler untuk berkomunikasi," katanya

Meski demikian Ismail mengatakan bahwa permintaan Tini akan menjadi perhatian Kemenkominfo.

"Saya paham kepentingan Bu Tini, ini untuk masyarakat di Tangerang, di daerah yang membutuhkan pelayanan," tuturnya.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut