get app
inews
Aa Read Next : Masa Tenang, Bawaslu Minta Stop Kampanye Politik di Medsos

Talkshow Konten Kreatif Berbasis Budaya Lokal Sukses Digelar di FRP Ternate

Kamis, 28 Maret 2024 | 20:03 WIB
header img
Ilustrasi kreator konten. (Ist)

TERNATE, iNewsDepok.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan penyelenggara Festival Ramadhan Ma Parada (FRP) ke IV Tahun 2024 telah sukses menggelar gelar wicara atau talkshow 'Makin Cakap Digital di Lapangan Ngara Lamo, Ternate'.

Talkshow Makin Cakap Digital yang mengusung tema: 'Konten Kreatif Berbasis Budaya Lokal' tersebut telah sukses dilaksanakan pada Senin (25/3/2024) lalu.

Talkshow dengan menghadirkan para kreator konten dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate sebagai narasumbernya, yakni: Rahman Muhammad / Tete Ko (konten kreator Maluku Utara), M. Alief Zidane / Pricillia Kharie (kreator konten Maluku Utara), dan Rustam P. Mahli (Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate) dan dipandu langsung oleh Rinto Taib (moderator) dan Maesarah (MC).

Pada pemaparan pertama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rustam P. Mahli mengemukakan bahwa, Kota Ternate khususnya maupun Maluku Utara memiliki berbagai potensi pariwisata dan kebudayaan yang begitu berlimpah jumlahnya selain itu juga dikenal sebagai negeri asal rempah, hingga kini potensi kekayaan alam dan kebudayaannya terus masih menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik mancanegara maupun domestik.

"Terlebih khususnya lagi, Kota Ternate misalnya lebih dikenal sebagai kota rempah yang ikut mendorong para wisatawan dari berbagai negara untuk melakukan kunjungan wisata ke kota Ternate," kata Rustam di kesempatan tersebut.

Karena itulah lanjut Rustam, pihaknya terus melakukan berbagai terobosan kolaboratif bersama para konten kreator untuk mempromosikan di masing-masing konten mereka sehingga lebih dikenal luas oleh masyarakat dunia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut